Sukses

3 Pemain Aktif yang Mampu Tembus 500 Gol

Zlatan Ibrahimovic membuktikan diri sebagai salah satu mesin gol produktif.

Liputan6.com, Jakarta Bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, telah menyentuh gol ke-500 sepanjang kariernya. Angka ini didapat lewat performa pemain asal Swedia itu di klub maupun di level timnas. 

Ibrahimovic mencetak gol bersejarah tersebut saat LA Galaxy takluk 3-5 dari Toronto FC pada lanjutan Major League Soccer (MLS) di Stadion BMO Field. Ia melakukannya dengan tendangan putar seperti di taekwondo.

Prestasi itu menunjukkan kalau Ibrahimovic merupakan salah satu mesin gol terbaik di dunia. Ia mengikuti jejak pemain elit lainnya yang sudah lebih dulu melakukannya.

Berikut ini tiga pemain aktif dengan koleksi 500 gol lebih seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo (678 Gol)

Ronaldo berada di posisi puncak sebagai pencetak gol paling banyak di antara pemain aktif lainnya.

Rasio gol per menit Ronaldo memang lebih rendah dari Messi. Namun, itu karena pemain berusia 33 tahun pernah bermain di sayap selama karirnya di Manchester United.

Sejak meninggalkan Inggris, Ronaldo mampu menunjukkan ketajamannya hingga berhasil melewati rekor Messi. Persaingan ini mungkin akan berlanjut selama lima tahun ke depan karena kedua pemain cenderung mencetak banyak gol hingga pensiun.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi (648 Gol)

Messi punya rataan gol terbaik dalam daftar dan menjadi yang termuda di antara mereka.

Pemain asal Argentina itu rata-rata mencetak hampir 50 gol per musim selama 10 tahun terakhir.

Meski usianya sudah menginjak 31 tahun, Messi tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan dan masih punya peluang untuk berada di posisi puncak sebelum pensiun.

 

4 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic (500 Gol)

Ibrahimovic masuk dalam daftar setelah dia mencetak gol ke-500 dalam sepanjang karirnya pada akhir pekan lalu saat LA Galaxy kalah 3-5 dari Toronto FC.

Bomber Swedia itu sudah mencetak banyak gol dan usia tidak mempengaruhi ketajamannya. Pemain berusia 36 tahun itu masih bisa menambah koleksi golnya dan sepertinya akan menutup karirnya di MLS.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.