Sukses

Ditabrak Mobil saat Lomba, Pelari Kenya Gagal Finis

Insiden tragis juga menimpa pelari lainnya saat ikut half marathon di Kolombia.

Liputan6.com, Jakarta Nasib sial menimpa pelari asal Kenya, Joseph Kiprono, saat mengikuti kejuaraan half-marathon di Kolombia, Minggu (16/9/2018). Laju Kiprono terhenti oleh mobil yang mebabraknya. Tragisnya, Kiprono tengah memimpin saat insiden menimpanya.

Akibatnya, seperti diberitakan BBC, pelari yang berstarus sebagai juara bertahan mengalami memar dan luka meski dokter mengatakan kondisinya baik-baik saja. ”Joseph Kiprono lalu dibawa oleh petugas medis Midellin Marathon,” kata panitia kegiatan seperti dilansir AS.

"Pasiennya stabil, dan mengalami memar dan lecet pada jaringan lunak, dokter ortopedi telah memeriksanya dan tidak ada patah tulang, dia dalam kondisi sehat dan tidak membahayakan,” ujar panitia tersebut menambahkan.

Tabrakan terjadi 1,5 km sebelum garis finis. Rekan senegara Kiprono, Daniel Maundi Muteti akhirnya keluar sebagai juara dengan catatan waktu 1 jam 3 menit dan 45 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Meninggal Dunia

Selain Kiprono, Midellin Marathon juga memakan tumbal lainnya, Juan Camilo. Nasib pria berusia 38 tahun ini lebih tragis. Dia meninggal dunia usai terjatuh di tengah lomba.

Pelari amatir itu segera dibawa ke rumah sakit. Namum nyawanya tidak tertolong. Ditengarai pelari nahas tersebut telah mengalami serangan jantung.

Lewat akun media sosial Twitter, panitia Midellin, menyampaikan kabar duka itu. Mereka juga mengucapkan turut berduka cita bagi keluarga dan teman yang ditinggalkan.

"Hari ini, kegembiraan tidak lengkap. Kami tengah berduka. Kami bersimpati dengan keluarga Juan Camilo Arboleda Alzate,” tulis panitia Midellin lewat Twitter.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.