Sukses

PSSI Pastikan Luis Milla Tetap Pelatih Timnas Indonesia

Luis Milla menerima tawaran perpanjangan kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla dipastikan akan tetap melatih timnas Indonesia. Kepastian tersebut didapat lewat rapat Eksekutif Komite (Exco) PSSI bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Senin (17/8/2018) malam WIB, yang berlangsung tertutup.

PSSI sudah menerima informasi dari agen yang menaungi Milla bahwa arsitek asal Spanyol itu menerima tawaran perpanjangan kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia. Namun, pria berusia 52 tahun itu tak bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Milla baru akan kembali ke Tanah Air sehari sebelum timnas Indonesia beruji coba melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018.

"PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla (tetap) sebagai pelatih timnas Indonesia,” bunyi salah satu poin keputusan Exco PSSI seperti dinyatakan salah satu anggotanya, Yoyok Sukawi, Selasa (18/9/2018).

"Luis (Milla) juga telah memberikan respons positif atas permintaan perpanjangan kontrak ini," ujar Yoyok mengenai hasil keputusan Exco PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursus Lisensi UEFA Pro

Yoyok memastikan Milla tidak akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Sebab, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 tersebut masih menjalani kursus lisensi UEFA Pro. Namun, Yoyok menjamin komunikasi PSSI dengan pihak Milla tidak akan terputus.

"Kedatangan Luis (Milla) ke Indonesia dijadwalkan pada 9 Oktober 2018. Setelah yang bersangkutan selesai menjalani refreshing (kursus kepelatihan) UEFA-Pro," paparnya.

"Dalam periode ini (mulai hari ini hingga seminggu ke depan), PSSI dengan Luis (Milla), melakukan finalisasi (administrasi) kontrak," demikian keputusan Exco PSSI.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.