Merasa Selevel Messi dan Ronaldo, Griezmann Yakin Rebut Ballon d'Or 2018

Oleh Defri Saefullah pada 18 Sep 2018, 13:20 WIB
Pemain Terbaik, Nominasi FIFA 2018, Lionel Messi

Liputan6.com, Madrid - Antoine Griezmann tetap yakin bisa bersaing meraih trofi Ballon d'Or 2018 meski tersisih di nominasi pemain terbaik versi FIFA. Soalnya, dia merasa sudah satu level dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Griezmann secara mengejutkan tak masuk dalam tiga kandidat utama peraih pemain terbaik versi FIFA. Pemenang pemain terbaik versi FIFA bakal diumumkan pada 24 September mendatang.

Ada tiga pemain yang masuk nominasi yaitu Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohammed Salah. Kegagalan masuk nominasi pemain terbaik FIFA tak membuat Griezmann risau.

Dia meyakini bisa memenangkan trofi lebih bergengsi yaitu Ballon d'Or yang akan diumumkan pada Desember atau Januari 2019.

Griezmann mengatakan Ballon d'Or lebih bergengsi dibandingkan penghargaan manapun.

"Ballon d'Or lebih bergengsi dan bersejarah. Ada tiga bulan lagi untuk membuktikan diri," ujar striker asal Prancis itu seperti dikutip as.

 

 

2 of 3

Bisa Berkembang

Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018
Pemain depan Prancis, Antoine Griezmann berpose dengan putrinya sambil membawa trofi Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, 15 Juli 2018. Griezmann masuk dalam kandidat pemain terbaik FIFA 2018. (AFP FOTO/FRANCK FIFE)

Griezmann meyakini bisa lebih berkembang sebagai pemain. Meski saat ini, dia sudah memenangkan banyak trofi penting.

"Jelas, saya pemain yang berbeda dibandingkan Ronaldo, Messi, Neymar atau Mbappe. Tapi saya ada di puncak dan saya bisa berkembang," ujarnya.

"Saya mencoba untuk menjadi pemain yang komplet sebisa mungkin. Saya tak akan mencetak 50 gol, tapi saya ingin membantu tim dengan tampil secara ofensif

"Saya sudah selevel dengan Messi dan Ronaldo. Pemain lain akan muncul juga tentunya. Saya ingin berkembang, menang dan berlanjut seperti ini."

3 of 3

Tolak Barcelona

Griezmann juga ditanyai soal keputusannya yang sudah menolak Barcelona. Dia mengatakan, semua keputusan itu demi rekan-rekannya di Atletico Madrid dan pelatih Diego Simeone.

"Ucapkan tidak kepada Barcelona membuat Atletico, Simeone dan rekan-rekan saya jadi hebat. Saya percaya dengan mereka dan kami saling memberi kontribusi," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓