Pembalap Formula 1 dan Sean Gelael Galang Dana untuk Gempa Lombok

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Sep 2018, 22:05 WIB
Diperbarui 17 Sep 2018, 22:05 WIB
Sean Gelael
Perbesar
Sean Gelael (foto: @Brilio.net)

Liputan6.com, Jakarta - Juli 2018, Pulau Lombok diguncang gempa berkekuatan 6,4 SR. Tak hanya sekali, puluhan gempa mengguncang Lombok, Bali, dan Pulau Sumbawa hingga Agustus 2018.

Gempa Lombok menimbulkan banyak kerusakan. Bencana ini pun mendapat simpati dari pembalap Formula 1 dari tim McLaren, Stoffel Vandoorne dan juga jagoan balap Indonesia di Formula 2, Sean Gelael.

Dua pembalap yang tergabung dalam Tim Jagonya Ayam ini menggelar lelang untuk membantu korban gempa Lombok. Sean menyumbang enam item atribut balap, sedangkan Vandoorne menyumbang lima item.

Beberapa atribut balap yang dilelang di antaranya helmet Sean saat pertama kali naik podium GP2 di Austria tahun 2016 dan helmet merah putih yang dipakai Sean waktu pertama kali tampil pada sesi free practice 1 bersama tim Toro Rosso di Singapura tahun lalu.

Sementara Stoffel melelang helmet yang dipakainya untuk balapan F1 musim ini,Selain itu juga sejumlah aksesori tim McLaren yang dikenakan Vandoorne.

"Saya ikut beduka serta mendoakan yang terbaik untuk para korban dan masyarakat Lombok. Kami juga merasa terpanggil untuk membantu. Semoga masyarakat Lombok bisa kembali bangkit dan melanjutkan aktivitas keseharian dengan lebih semangat," kata Sean.

 

2 dari 2 halaman

Tim Ikut Bantu Korban Gempa

Sean Gelael
Perbesar
Acara lelang Sean Gelael demi membantu korban gempa Lombok. (Liputan6.com/Cakrayuri)

Tim balap Jagonya Ayam juga merasa terpanggil untuk ikut membantu korban. Mereka menggelar acara penggalangan dana yang hasilnya disalurkan melalui Program 1.000 Guru.

"Kami juga merasa terpanggil untuk membantu saudara-sudara kita di Lombok. Dana yang terkumpul dari penggalangan dana, sepenuhnya akan kami donasikan untuk pemulihan psikologis dan pendidikan bagi anak-anak korban gempa di Lombok," kataRicardo Gelael, pendiri tim balap Jagonya Ayam KFC Indonesia, Senin (17/9/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓