Ihsan dan Fitriani Jadi Andalan di Indonesia Masters 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Sep 2018, 21:25 WIB
Diperbarui 17 Sep 2018, 21:25 WIB
Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Ihsan Maulana Mustofa, Fitriani
Perbesar
Ihsan Maulana Mustofa (kanan) dan Fitriani (dua kanan) akan menjadi ujung tombak tuan rumah dalam mengejar gelar pada Indonesia Masters 2018. (PBSI)

Bangka - Dua pemain pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa dan Fitriani, akan menjadi andalan tuan rumah pada perhelatan Indonesia Masters 2018, di Bangka Belitung, 18-23 September. 

Ihsan yang berstatus unggulan pertama mengaku ingin fokus dan tak mau terbebani. Berbagai persiapan sudah dilakukannya. Ia siap memberikan penampilan terbaiknya di kandang sendiri.

“Persiapan sudah oke. Siapin dari segi mental, lebih enjoy, dan tidak mau dipikirin dulu. Saya harus lebih fokus dan mempelajari permainan lawan melalui video,” kata Ihsan, seperti dilansir situs PBSI. 

“Saya tidak mau berpikir sebagai unggulan, yang penting main yang terbaik saja apalagi main di kandang sendiri. Kalau lawan sudah tahu satu sama lain, yang penting fight saja,” tambah atlet kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 tersebut. 

Ihsan akan bersaing di antaranya dengan pemain Thailand, Thammasin Sitthikom, Iskandar Zulkarnain dari Malaysia, serta pemain senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro.

Di sektor tunggal putri, Fitriani datang sebagai unggulan kedua, setelah pemain Jepang Minatsu Mitani. Fitriani berharap bisa memperoleh hasil maksimal, alias menjadi juara. Namun, dia masih ingin fokus dulu di tiap pertandingan.

“Persiapannya baik. Kalau yang difokuskan tidak ada. Paling dari latihannya lebih banyak ke teknik, fisik dan cara bermain. Targetnya semua atlet pasti pengin juara, termasuk Fitri juga. Tapi Fitri fokus di setiap pertandingan satu-satu dulu,” ujar Fitriani.

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 diikuti 364 atlet dari 14 negara. Turnamen yang berlangsung di GOR Sahabudin ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 75 ribu dollar AS.