Maldini Beberkan Target Realistis AC Milan Musim Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Sep 2018, 07:45 WIB
Diperbarui 18 Sep 2018, 07:45 WIB
Dramatis, Gol Patrick Cutrone Bawa AC Milan Tekuk AS Roma 2-1
Perbesar
Pemain Roma, Federico Fazio mencetak gol ke gawang AC Milan dalam Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (31/8). AS Roma melalui gol Federico Fazio sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-59. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengomentari performa AC Milan musim ini. Maldini mengakui Milan sangat jauh dari bersaing dengan Juventus untuk Scudetto. 

Setelah hasil imbang dengan Cagliari semalam, Maldini berbagi pemikirannya tentang proyek baru AC Milan. Ia juga menjelaskan sikap klub bertujuan untuk mencapai tujuan realistisnya.

“Ini adalah proyek yang serius, kami ingin membawa Milan kembali ke level tertinggi," kata Maldini.

“Kami harus menjaga mentalitas, ada pemain muda yang belum yakin apa yang bisa mereka lakukan dan siapa yang harus menemukan kepercayaan diri. Dialog dengan kami direktur bisa menjadi penting bagi mereka,' kata mantan bek tangguh AC Milan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Sebanding

Cagliari Vs AC Milan
Perbesar
AC Milan harus puas bermain 1-1 kontra Cagliari pada laga pekan keempat Serie A, di Sardegna Arena, Minggu (16/9/2018) waktu setempat. (Fabio Murru/ANSA via AP)

“Juventus? Mari serius, kita masih jauh dari itu. Kami bertujuan untuk mencapai empat besar di liga dan memiliki lari besar di Liga Europa," ujarnya.

"Proyek itu penting, tetapi Anda belum dapat membandingkan AC Milan dengan Juventus."

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Sebelumnya, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, berambisi klubnya bisa berjaya lagi di Liga Champions. Dan, situasi ini diharapkan dapat mengangkat lagi pamor AC Milan.

Menurut Scaroni, berada di Liga Champions lebih penting daripada memenangkan Serie A. "Pada level olahraga, kami tidak akan bermain di Liga Champions tahun ini, meskipun saya pikir di situlah seharusnya Milan," kata Scaroni kepada Corriere della Sera.

Lanjutkan Membaca ↓