Sukses

Klasemen Liga 1 2018: Kesempatan Persib Menjauh

Persib unggul dua poin dari Madura Untied di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung masih bertengger di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Hingga pekan ke-21, Maung Bandung telah mengumpulkan 38 poin dari 21 pertandingan.

Persib terus dibuntuti oleh Madura United yang ada di peringkat kedua. Tim berjuluk Sapeh Kerap itu hanya tertinggal dua poin dari Persib.

Selanjutnya ada Bhayangkara United di peringkat ketiga dengan 35 poin. Namun, Bhayangkara sudah memainkan 23 laga, satu pertandingan lebih banyak dari klub lainnya.

Karena itu, posisi Bhayangkara terancam dilewati oleh Bali United, Persija Jakarta, Barito Putera, dan PSM Makassar. Pasalnya, Bali United, yang sama-sama memiliki 35 poin, baru akan bermain melawan Barito Putera pada Selasa (18/9/2018).

Begitu juga Persija yang akan menghadapi PSIS Semarang. Sedangkan PSM meladeni PS Tira pada Rabu (19/9/2018). Persija dan PSM sama mengoleksi 33 poin.

Persib berpeluang untuk menjauh dari kejaran Madura United pada pekan ke-22. Meski bermain tandang, tim racikan Roberto Mario Carlos Gomez itu diprediksi bisa mengalahkan tuan rumah Borneo FC.

Sementara itu, Madura United akan bertandang ke markas Arema FC. Meladeni tim berjuluk Singo Edan di laga tandang, tentu tidak akan mudah bagi pasukan Gomes de Oliveira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Papan Bawah

Sementara di papan bawah, khususnya zona degradasi dihuni oleh Perseru Serui, PSIS Semarang, dan PSMS Medan. PSMS di posisi 18 dengan 20 poin.

PSMS hanya terpaut tiga poin dari PSIS Semarang yang setingkat di atasnya dan berbeda dua angka dengan Perseru. Di posisi 15 ada PS Tira dengan 24 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 Pekan ke-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.