Bintang Arsenal Anggap Ronaldo Tak Ada Saingan di Dunia

Oleh Adyaksa Vidi pada 17 Sep 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2018, 10:15 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Juventus Bungkam Sassuolo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (16/9/2018). CR 7 cetak dua gol, Juve menang 2-0 atas Sassuolo. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, London - Mesut Ozil tak sungkan memuji penampilan Cristiano Ronaldo. Bintang Arsenal itu bahkan menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Ozil memang tak asing lagi dengan permainan Ronaldo. Keduanya membantu Real Madrid meraih gelar La Liga musim 2011-12.

Namun kini keduanya telah meninggalkan Santiago Bernabeu. Ozil pindah ke Arsenal tahun 2013, sementara Ronaldo hengkang ke Juventus musim panas kemarin.

"Orang selalu bertanya pada saya bagaimana rasanya bermain dengan Ronaldo. Yang bisa saya katakan adalah saya tak pernah melihat orang sepertinya," kata Ozil seperti dilansir Four Four Two.

"Dia orang yang bekerja sangat keras. Ronaldo adalah orang pertama yang datang pertama saat latihan dan yang paling terakhir meninggalkannya," ujar pemain asal Jerman itu menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Belajar

FOTO: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Juventus Bungkam Sassuolo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, menghindari kejaran pemain Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (16/9/2018). CR 7 cetak dua gol, Juve menang 2-0 atas Sassuolo. (AFP/Miguel Medina)

Ozil pun tak memungkiri belajar banyak saat masih satu klub dengan Ronaldo. Ia juga mengaku tak pernah ada kesulitan untuk bermain bersama kapten asal Portugal tersebut.

"Jujur saya menikmati bermain dengan Ronaldo. Dia membuat saya tampil lebih baik di lapangan," kata Ozil.

"Saya memberikannya banyak assist tanpa perlu dia ingatkan. Bahkan jika saya hanya memberikan dua umpan, maka dia akan mencetak dua gol."

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

FOTO: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Juventus Bungkam Sassuolo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, bersiap jelang melawan Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (16/9/2018). CR 7 cetak dua gol, Juve menang 2-0 atas Sassuolo. (AFP/Miguel Medina)

Meski sering dibandingkan dengan Lionel Messi, namun Ozil menilai Ronaldo tetap yang terbaik.

"Anda tak perlu bekerja banyak saat bermain dengannya. Itu sebabnya dia merupakan pemain terbaik yang pernah hidup," kata Ozil.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓