Sukses

Pelatih Juventus Kecam Aksi Douglas Costa Ludahi Di Francesco

Juventus menang 2-1 atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengkritik sikap tidak terpuji Douglas Costa dalam pertandingan melawan Sassuolo, Minggu (16/9/2018). Costa meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Juventus menang 2-1 atas Sassuolo dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia. Namun, Allegri sangat marah atas perbuatan Costa yang dinilai tidak bisa diterima.

Selain itu, dia menyayangkan karena winger internasional Brasil itu terkena sanksi atas perilaku buruknya. Allegri juga menjelaskan bagaimana mantan pemain Bayern Munchen itu bisa bersikap buruk di lapangan bersama Juventus.

"Mungkin dia (Costa) jengkel pada pelanggaran sebelumnya, tapi itu tidak masalah. Karena ini sama sekali tidak boleh terjadi. Satu hal yang harus kita hindari adalah terpancing provokasi," kata Allegri, dilansir dari Sky Sports.

"Kami bisa mencetak gol ketiga, tetapi kami mulai bermain sebagai individu. Kami mencoba untuk menggiring melewati semua orang, ini menimbulkan pertentangan. Yang kemudian bereaksi buruk dan sampai ke situasi seperti Douglas Costa," kata pelatih Juventus itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Atas aksi meludahnya, media sosial Costa langsung diserbu warganet. Namun, Costa telah meminta maaf dan menyadari kesalahannya.

Costa juga terancam dilarang bertanding selama tiga hingga lima pekan di Serie A setelah aksinya tersebut. Selain itu, Allegri menyatakan Costa akan dijatuhi denda oleh klub.

3 dari 3 halaman

Poin Sempurna

Juventus meraih poin sempurna dari empat pertandingan perdana Serie A 2018-2019. I Bianconeri mengoleksi 12 poin dan memuncaki klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.