3 Pemain MU Calon Pengganti Juan Mata

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 06:13 WIB
Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta

Liputan6.com, Jakarta - Juan Mata sudah memperkuat Manchester United (MU) selama empat setengah musim. Didatangkan dari Chelsea, pemain asal Spanyol itu merupakan salah satu sumber kreativitas serangan tim. 

Namun, dalam beberapa musim terakhir, kontribusinya semakin berkurang di bawah arahan Jose Mourinho. Selain itu, minimnya kesempatan bermain juga menimbulkan pertanyaan tentang masa depannya di MU.

Mata sudah tidak terlibat dalam tiga pertandingan pertandingan terakhir The Red Devils. Hal itu menunjukkan kalau Mourinho tidak terlalu mengandalkan sang pemain.

Mengingat usianya sudah menginjak 30 tahun, mungkin sudah saatnya bagi Mata untuk pergi. Namun, Setan Merah tidak perlu khawatir dengan kepergian Mata karena ada beberapa pemain yang bisa menggantikan perannya.

Berikut ini tiga pemain MU yang bisa menjadi pengganti jangka panjang Juan Mata seperti dilansir Sportskeeda:

2 of 4

Fred

Fred
Gelandang Manchester United, Fred. (AFP/Oli Scarff)

Fred didatangkan Manchester United dengan biaya 52 juta pounds. Meski didekati oleh klub-klub top Eropa, Fred memilih United karena ingin bekerja di bawah bimbingan Jose Mourinho.

Fred biasanya bermain sebagai gelandang sentral tapi bisa bermain sebagai gelandang kreatif. Dia mirip seperti Paul Pogba yang bisa berkembang ketika diberi kebebasan untuk mengekspresikan dirinya.

Fred sudah mencatatkan empat operan kunci, mempunyai akurasi umpan sebesar 87%, membuat lima intesep dan 22 kali merebut bola dalam empat pertandingan liga. Sebagai gelandang yang cukup seimbang dalam bertahan dan menyerang, Fred sangat cocok untuk menjadi pengganti Mata.

3 of 4

Angel Gomes

Angel Gomes
Angel Gomes menggantikan Wayne Rooney saat membela Manchester United musim lalu. (AFP/Oli Scarff)

Pemain masa depan Manchester United, Angel Gomes tentu berharap bisa mendapat banyak kesempatan bermain di tim utama pada musim ini.

Gomes menjadi pemain millenial pertama yang bermain di Premier League saat menggantikan Wayne Rooney pada musim 2016/17. Dia mendapat sambutan hangat di Old Trafford dan mungkin masih harus bersabar untuk mendapat kesempatannya lagi.

Gomes sudah mencetak tiga gol dan membuat satu assist dalam empat pertandingan di Premier League 2 sejauh ini. Itu adalah bukti kalau Gomes cukup bagus untuk bermain di pertandingan yang lebih kompetitif.

4 of 4

Andreas Pereira

Manchester United, Liverpool, International Champions Cup 2018
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga ICC 2018 di Stadion Ann Arbor, Michigan, Minggu (29/7/2018). Liverpool menang 4-1 atas Manchester United. (AP/Tony Ding)

Setelah dipinjamkan ke Granada dan Valencia, Andreas Pereira masih harus bersabar untuk menjadi gelandang serang reguler di Manchester United. Pemain berusia 22 tahun itu sudah berada di Old Trafford sejak didatangkan dari PSV Eindhoven pada Januari 2012.

Pereira bermain bagus ketika dipinjamkan ke Valencia pada musim kemarin dan membantu klub mendapatkan tiket ke Liga Champions. Hal itu membuat Setan Merah memutuskan untuk mempertahankan sang pemain pada musim ini.

Gelandang Brasil itu sudah dimainkan dua kali di Premier League meski masih belum mencetak gol dan membuat assist sampai sejauh ini. Pereira bisa bermain di beberapa posisi lini tengah sehingga akan sangat berguna buat Jose Mourinho.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓