Sukses

Ramos: Real Madrid Sulit Tembus Pertahanan Bilbao

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bilbao.

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin dari markas Athletic Bilbao usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB. Kapten Los Blancos, Sergio Ramos, puji pertahanan Bilbao.

Menurut Ramos, Real Madrid selalu kesulitan ketika bermain di Stadion San Mames Barria, markas Bilbao. Isco mencetak gol penyelamat untuk Real Madrid, setelah sempat tertinggal lewat Iker Muniain.

"Kami harus selalu memberi yang maksimal untuk klub ini. Kami tidak menganggap imbang hasil yang bagus. Ada banyak yang mesti ditingkatkan," jelas Ramos, seperti dilansir AS.

"Kami tahu ini salah satu stadion tandang paling sulit, orang- orang menekan tim tamu, tapi terlepas dari itu, Bilbao tim yang tahu betul apa yang mereka mainkan," ungkap bek internasional Spanyol ini.

Ramos menyayangkan Real Madrid kesulitan mendapatkan peluang di wilayah pertahanan Bilbao. Namun, dia bersyukur gol akhirnya tercipta di babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

"Sulit menembus pertahanan mereka dan menciptakan peluang, kemudian di babak kedua, kami mengatasi tekanan dan mendapat hasil ini," tutur Ramos.

Hasil imbang tentu merugikan bagi Los Blancos, mengingat rival abadi mereka, Barcelona menang 2-1 atas Real Sociedad. Kini, Real Madrid pun tertinggal dua poin dari Blaugrana, yang memuncaki klasemen sementara La Liga.

Senada dengan Ramos, Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengungkapkan, Bilbao selalu menjadi lawan tangguh kala bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Lopetegui tidak ingin kesalahan yang sama dilakukan pada laga selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Alami Peningkatan

"Ini tempat yang sangat sulit. Bilbao adalah tim yang menekan Anda. Di babak kedua kami mengalami peningkatan," terang Lopetegui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao