Sukses

Aksi Egy Maulana Cetak 2 Gol untuk Lechia Gdansk II

Egy Maulana total sudah mencetak tujuh gol sejak tiba di Polandia.

Liputan6.com, Gdansk - Winger muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, beraksi lagi bersama Lechia Gdanks II. Ketika Lechia Gdanks II menang 4-1 atas Kaszubia Koscierzyna, Egy Maulana sumbang dua gol.

Pada pertandingan lanjutan divisi 4 Liga Polandia tersebut, Lechia Gdansk II bertindak sebagai tim tamu. Egy Maulana turun sejak menit pertama dan langsung mencetak gol pada menit ke-13.

Gol kedua Egy Maulana tercipta di pengujung babak pertama untuk membuat Lechia Gdansk II memimpin 2-0. Lechia Gdansk II menunjukkan dominasi dalam pertandingan itu.

Terbukti pada babak kedua, tim tamu mampu menambah dua gol. Sementara Kaszubia Koscierzyna hanya mampu membalas satu gol hingga laga berakhir.

Berkat kemenangan itu, kini Lechia Gdansk II menempati peringkat kelima dengan mengoleksi 16 poin dari sembilan pertandingan kompetisi Divisi 4.

Dengan dua gol itu, Egy Maulana mencatatkan total tujuh gol sejak dia bergabung dengan Lechia Gdansk. Sayangnya, pemain berusia 18 tahun ini belum mencetak gol untuk tim utama Lechia Gdansk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasta Tertinggi

Sebelumnya, Egy Maulana jugamencetak dua gol saat Lechia Gdansk II mengalahkan Pogon Lebork dalam laga lanjutan kompetisi kasta kelima. Egy Maulana terus bersinar bersama Lechia Gdansk II. 

Tapi, Egy Maulana baru diturunkan tim utama Lechia Gdansk untuk pertandingan uji coba. Egy Maulana belum merasakan kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia alias Ekstraklasa.

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, meminta Egy Maulana terus bekerja keras. Stokowiec memperingatkan bahwa persaingan untuk posisi Egy Maulana di tim utama sangat ketat.

3 dari 3 halaman

Saran Pelatih

"Dia masih berusia 18 tahun, pelan-pelan ia harus mengetahui timnya. Egy maupun pemain lain tak akan mendapat jaminan di 18 pemain utama. Saya mencoba objektif dan adil untuk tim," ujar Stokowiec, seperti dikutip dari trojmiastro.pl.

"Saya menilai pemain secara berkelanjutan dan tak akan mempercepat apapun karena saya peduli terhadap aturan yang sehat dan transparan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.