Wonderkid Ajax Kirim Sinyal Siap Gabung Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 16 Sep 2018, 12:34 WIB
Frenkie de Jong

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar baik dalam perburuan wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Sang pemain mengakui ingin bisa main bareng Lionel Messi di masa datang.

Gelandang 21 tahun itu memang tengah naik daun di Belanda dalam tiga tahun terakhir. Ia disebut memiliki visi permainan dan teknik yang tinggi sehingga di usianya yang masih muda ia sudah menjadi starter reguler di Ajax Amsterdam. 

Kemampuan besar De Jong sendiri kabarnya menarik perhatian Barcelona. Tim asal Catalunya itu dikabarkan beberapa kali menawar sang pemuda di musim panas ini, kendati tawaran mereka ditolak oleh pihak Ajax.

De Jong sendiri mengakui bahwa ia sangat ingin bermain bersama Messi di masa depan. "Ketika anda bermain di klub yang lebih besar, maka anda akan bermain dengan pemain-pemain kelas dunia," buka De Jong kepada Zippo Sport.

De Jong mengakui bahwa ia sudah mengidolakan Messi sejak kecil sehingga ia ingin sekali berbagi lapangan dengan pemain terbaik dunia tersebut.

"Sejujurnya saya ingin bermain bersama Messi suatu hari nanti."

"Ketika saya kecil, saya dan keluarga saya berlibur ke Spanyol dan kakek saya membelikan jersey Messi dengan nomor punggung 30, nomor punggung yang ia kenakan dahulu. Kakek saya tahu bahwa saya sangat menyukai Messi dan saya terus menggunakan jersey itu sepanjag waktu."

2 of 2

Tidak Punya Banyak Waktu

Lionel Messi
Lionel Messi (AP Photo/Eric Alonso)

De Jong sendiri secara terbuka mengatakan bahwa ia ingin sekali bermain dengan Messi suatu hari nanti.

De Jong menyebut ia mungkin tidak punya banyak waktu untuk bisa bermain bersama Messi, sehingga ia memberikan kode bahwa ia sudah ingin pindah ke Barcelona.

"Tahun ini Messi sudah berusia 31 tahun, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk bermain bersamanya. Jadi saya harus segera bergegas." tandas sang pemuda.

Ajax sendiri kabarnya sudah mulai membuka pintu negosiasi dengan Barcelona. Mereka dikabarkan memasang harga sebesar 75 juta Euro untuk sang pemuda.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓