Sukses

Guardiola Desak Leroy Sane Tampil Konsisten

Sane tampil bagus saat City menang 3-0 atas Fulham.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah imbauan diberikan Pep Guardiola kepada Leroy Sane. Manajer Manchester City itu menyebut sang pemain harus bisa lebih konsisten agar terus dipercaya olehnya di tim utama The Citizens.

Sane yang musim lalu menjadi andalan Guardiola, mendapatkan shock theraphy musim ini. Ia lebih banyak ditaruh Guardiola sebagai pemain cadangan di empat laga perdana EPL musim ini. 

Tadi malam, Pep akhirnya memasang Sane sebagai starter. Sang pemuda tampil apik di laga tersebut, di mana ia berhasil mencetak gol pembuka City di kemenangan 3-0 dari Fulham.

Pep sendiri merasa terkesan dengan penampilan sang pemuda dan ia berharap penampilan apiknya itu bisa lebih banyak muncul di masa depan. "Kami sama sekali tidak pernah meragukan kualitasnya, meski ia tidak banyak bermain akhir-akhir ini," buka Pep kepada Goal International.

Pep sendiri menegaskan bahwa sang pemain sudah menunjukan performa yang luar biasa musim lalu dan ia percaya sang pemuda bisa mengulangi performa impresifnya itu di musim ini.

"Kami tahu betul seperti apa kualitasnya. Dia sudah sering menunjukan betapa bagusnya dia di musim lalu."

"Hari ini dia menunjukan hal itu kembali, di mana ia bermain sangat bagus sepanjang laga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inkonsisten

Pep sendiri mengakui problem yang dihadapi Sane sendiri adalah konsistensi, di mana ia yakin sang winger bisa menjadi pemain kelas dunia jika ia bisa mengatasi hal ini.

"Kita tidak bisa lupa bahwa ia terkadang masih tampil inkonsisten, namun itu normal karena dia masih berusia 22 tahun dan dia terkadang mengalami pasang surut dalam karirnya."

"Saat ini dia harus menyadari apa yang harus ia lakukan sebagai pemain profesional. Namun secara keseluruhan saya puas dengan performa yang ia tunjukan dan itu adalah pujian yang besar untuknya." tandas eks juru taktik Barcelona tersebut.

Berkat kemenangan atas Fulham tadi malam, City masih kokoh di peringkat 3 dengan raihan 13 poin, tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Chelsea dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.