Klasemen Liga Inggris: Chelsea Rebut Posisi Puncak dari Liverpool

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Sep 2018, 08:45 WIB
Diperbarui 16 Sep 2018, 08:45 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard.
Perbesar
Eden Hazard mengukir hattrick saat Chelsea menang 4-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-5 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2019) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Chelsea mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (15/8/2018). Itu setelah The Blues menang besar 4-1 atas Cardiff City di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea sebetulnya kebobolan lebih dulu dalam pertandingan ini lewat Souleymane Bamba di menit ke-16. Namun mereka mengamuk setelah gol ini tercipta.

Eden Hazard mencetak hattrick masing-masing pada menit 37, 44, dan 80. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Willian pada menit 83.

Chelsea pun naik ke puncak klasemen dengan 15 poin. Jumlah ini sebetulnya sama dengan Liverpool, namun Chelsea unggul produktivitas gol dan berhak atas puncak klasemen.

Pada pertaningan berikutnya, Chelsea akan menantang tuan rumah West Ham United, Minggu (23/8/2018). Namun sebelumnya, Chelsea akan bermain di Liga Champions melawan wakil Yunani, PAOK.

 

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Merangsek

Newcastle United v Arsenal
Perbesar
Granit Xhaka mencetak gol ke gawang Newcastle United melalui tendangan bebas pada laga pekan kelima Premier League 2018-19. (dok. Arsenal FC)

Sementara itu, Arsenal perlahan merangsek ke papan atas klasemen. Pasukan Unai Emery itu menang 2-1 atas Newcastle United tadi malam.

Gol-gol Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka dan Mesut Ozil. Satu gol hiburan Newcastle lahir dari aksi Ciaran Clark di penghujung pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal kini menduduki peringkat ketujuh dengan 9 poin. Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan menjamu Everton.

3 dari 3 halaman

Berikut klasemen sementara Liga Inggris

 

Saksikan video menarik di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓