Sukses

Klopp Tak Percaya Liverpool Taklukkan Tottenham di Stadion Wembley

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak percaya timnya menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley.

London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak percaya timnya mampu memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, pada laga pekan kelima Premier League, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, The Reds mendapat perlawanan sengit dari The Lilywhites. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool hanya mencatatkan 39,7 persen penguasaan bola berbanding 60,3 persen milik Spurs.

Meski begitu, Liverpool tampil lebih efektif. Skuat Si Merah melepaskan 17 tembakan yang 10 mengarah ke gawang, sedangkan Tottenham hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan.

Liverpool pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol The Reds disarangkan Georginio Wijnaldum (39') dan Roberto Firmino (54'). Sementara itu, gol tunggal Tottenham Hotspur disarangkan Erik Lamela menit ke-90+3.

"Bagi saya, performa hari ini lebih bagus dibandingkan hasilnya. Hasil pada laga ini adalah yang paling penting dan hasilnya sempurna," ujar Klopp.

"Meraih kemenangan di sini (Stadion Wembley) sangat sulit, sulit dipercaya, jadi saya tidak pernah menduganya. Karena kami datang ke sini dan mencoba melakukannya, Anda perlu performa yang sangat luar biasa - dan itulah yang diperlihatkan pemain hari ini," lanjutnya.

Meski memetik kemenangan, Liverpool harus turun ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Mereka kalah produktivitas gol dari Chelsea yang naik ke puncak klasemen.

Sumber: Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.