Sukses

Bekuk Tottenham, Liverpool Pertahankan Start Sempura

Liverpool meraih kemenangan kelima secara beruntun di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Liverpool menjaga start sempurna di awal Liga Inggris 2018/2019. Mereka memetik kemenangan kelima secara beruntun dengan membungkam Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018). 

The Reds berjaya berkat gol Georginio Wijnaldum ('39) dan Roberto Firmino ('52). Sementara Tottenham menghasilkan gol lewat Erik Lamela pada injury time (90+3).

Dengan koleksi 15 poin dari lima laga, Liverpool untuk sementara meninggalkan Chelsea dan Watford yang juga selalu meraih kemenangan. Namun, kedua rival itu baru beraksi empat kali. 

Di sisi lain, Tottenham Hotspur membukukan kekalahan kedua pada Liga Inggris musim ini. Mereka sebelumnya ditumbangkan Watford 1-2 sebelum jeda internasional. 

Spurs, yang tampil tanpa Hugo Lloris dan Dele Alli melawan Liverpool, masih mengoleksi sembilan poin hasil lima partai. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Meski tampil sebagai tim tamu, Liverpool menunjukkan kualitasnya dengan menguasai awal pertandingan. Mereka bahkan sukses merobek gawang tuan rumah yang dijaga Michel Vorm. Sayang, gol itu dianulir karena Sadio Mane dalam posisi offside.

Tekanan Liverpool juga memaksa Tottenham melakukan blunder. Dengan bola tidak menemui sasaran, Mohamed Salah menunjukkan akselerasi untuk melewati lini belakang Spurs. Namun, tendangannya masih bisa dihentikan Vorm.

Di sisi lain, Tottenham mengancam melalui situasi bola mati dan serangan balik. Tendangan bebas Christian Eriksen tepat dalam sasaran Alisson Becker. Sementara counter attack berujung tendangan Eric Dier yang melebar.

Dominasi The Reds akhirnya membuahkan hasil. Lewat tendangan penjuru, Vorm gagal membuang bola dengan sempurna. Kompatriotnya Wijnaldum kemudian menanduk si kulit bundar ke arah gawang.

Vorm mampu menghalau bola. Namun, teknologi garis gawang menunjukkan bola sudah melewati garis gawang.

Liverpool kemudian kembali mendapat peluang untuk memperbesar keadaan lewat Wijnaldum dan Mane meski keduanya gagal mencatatkan nama di papan skor. 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Liverpool mempertahankan tekanan selepas jeda. Kesalahan Moussa Dembele berbuah peluang bagi Mane. Tapi Vorm sukses menepis usaha pemain asal Senegal itu. 

Tottenham membalas lewat penetrasi Lucas Moura. Sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang. 

Tekanan Liverpool akhirnya membuahkan gol Firmino. Penetrasi Mane menciptakan kemelut dan kebingungan antara Jan Vertonghen dan Vorm. Firmino lalu tanpa kesulitan memasukkan bola lepas. 

Kepiawaian Liverpool makin terlihat lewat peluang Naby Keita. Sedangkan Harry Kane gagal memperkecil kedudukan bagi Tottenham menyusul umpan Eriksen. 

The Reds semestinya meraih kemenangan lebih besar jika saja Salah dan Mane memaksimalkan peluang masing-masing. Spurs memaksimalkan itu dengan memperkecil kedudukan lewat Lamela di injury time. Namun tuan rumah tidak dapat menyamakan skor. 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Vorm, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier (Wanyama 83), Dembele (Lamela 60), Winks (Son 73), Eriksen, Lucas, Kane 

 

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Matip 90), Gomez, Van Dijk, Robertson, Milner, Wijnaldum, Keita (Sturridge 83), Mane, Salah, Firmino (Henderson 74)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris