Sukses

Greysia / Apriyani Ungkap Penyebab Kekalahan di Semifinal Japan Open 2018

Greysia / Polii harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Yuki / Sayaka, dalam perebutan tiket final Japan Open 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Greysia Polii / Apriyani Rahayu tak kuasa menahan laju Yuki Fukushima / Sayaka Hirota pada ajang Japan Open 2018. Ganda putri Indonesia itu harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah dalam perebutan tiket final.

Laga semifinal Japan Open 2018 ini berlangsung selama 69 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018). Greysia / Apriyani menyerah dengan skor 12-21 dan 18-21.

Sebelumnya di perempat final Japan Open 2018, Greysia / Apriyani butuh waktu 97 menit untuk mengalahkan Stefani Stoeva / Gabriela Stoeva dari Bulgaria dengan skor 19-21, 21-17, serta 21-12.

Di babak 16 besar, Greysia / Apriyani juga bertanding cukup lama, yaitu 76 menit melawan Ayako Sakuramoto / Yukiko Takahata dari Jepang dengan skor 14-21, 21-16, dan 21-10.

"Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba di game kedua, kami tak mau kalah dan tidak mau salah. Tapi, mereka mau tahan terus supaya jangan sampai rubber game," ujar Greysia usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Dapat Poin

Peluang untuk menciptakan rubber game terbuka saat Greysia / Apriyani memimpin 17-14. Namun, reli-reli panjang tak dapat dihindari.

Satu poin begitu sulit didapat. Setidaknya butuh puluhan pukulan baru menghasilkan satu angka. "Waktu unggul, kami malah membuat kesalahan sendiri," tambah Greysia.

3 dari 3 halaman

Stamina

Greysia dan Apriyani mengakui durasi yang panjang di pertandingan sebelumnya sangat berpengaruh pada penampilan hari ini. "Pertandingan sebelumnya, yang durasinya panjang, tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capek," ujar Greysia.

"Di game kedua, lawan juga kelihatan sudah menurun, kami sama-sama capek. Saat itu, memang cuma adu pikiran, kami kalahnya di situ, secara keseluruhan tidak ada yang teknik yang harus bagaimana bagaimana," Greysia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.