Sukses

Tandang ke Cagliari, Gattuso Siap Mainkan Pemain Anyar AC Milan?

Caldara merupakan penggawa anyar AC Milan pada musim ini

Liputan6.com, Jakarta Juventus kembali merekrut Leonardo Bonucci dari AC Milan. Bersamaan dengan itu, Juve melepas Gonazlo Higuain dan bek Mattia Caldara ke San Siro.

Sejauh ini, Mattia Caldara belum mendapat kesempatan untuk membela AC Milan. Ia kerap duduk di bangku cadangan.

Namun, informasi yang dikumpulkan Calciomercato.com, Mattia Caldara kemungkinan akan diturunkan ketika AC Milan menghadapi Cagliari di laga Serie A setelah jeda internasional.

Tapi, laporan lain menyebutkan manajer AC Milan, Gennaro Gattuso, belum mau merubah formasi. Ia masih mempercayakan kepada Mateo Musacchio yang berpasangan dengan Romagnoli untuk pertandingan akhir pekan nanti.

Caldara kemungkinan besar akan kembali ke bangku cadangan. "Saya telah berada di Milanello selama sebulan dan saya mengerti apa yang diinginkan pelatih. Dalam setiap sesi pelatihan, saya berusaha mendapatkan lebih dari yang Anda minta," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Bek

Caldara pernah menjelaskan apa yang membuat dirinya kesulitan beradaptasi dengan formasi empat bek. Menurut pandangannya, formasi tersebut akan memberinya tugas lebih banyak di jantung pertahanan Rossoneri.

"Anda harus bekerja lebih banyak dan juga tak boleh membongkar garis pertahanan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Perpindahan Aneh

Caldara merupakan penggawa anyar AC Milan pada musim ini, setelah dirinya diboyong dari Juventus dengan mengorbankan Leonardo Bonucci. Perpindahannya cukup aneh, sebab ia baru saja berlabuh di Bianconeri usai masa peminjamannya dengan Atalanta berakhir.

Proses pertukaran itu terjadi pada bulan Juli lalu, artinya Caldara telah berada di Milan sekitar satu bulan. Walaupun digadang sebagai pemain berbakat Italia, namun ia masih belum mencatatkan debutnya hingga sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.