Sukses

Lawan Borneo FC, Persib Bakal Diperkuat Gelandang Timnas Indonesia

Febri siap dimainkan termasuk untuk laga terdekat Persib di kandang Borneo FC.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC pada lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin 17 September 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan. Sebelumnya, Persib sukses menaklukkan tamunya Arema FC.

Hasil ini membuat posisi Persib di klasemen sementara tidak berubah. Maung Bandung pun kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 38 poin.

Jelang pertandingan, kabar baik diterima Persib. Gelandang andalan mereka, Febri Hariyadi, sudah kembali bergabung pada sesi latihan.

Febri dikabarkan siap kembali membela Persib. Sebelumnya, ia terpaksa harus absen karena mesti membela Timnas Indonesia.

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut, mengaku tak ada masalah dengan kondisi fisiknya setelah membela Timnas Indonesia. Sebaliknya, kebugaran sang pemain tetap terjaga selama jeda Asian Games.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil

"Kemarin berlatih bersama timnas, sekarang kembali bersama klub. Kondisi tidak ada masalah. Selama tak berlatih bersama, saya tetap berlatih dan menjaga kebugaran. Saya siap tampil," kata Febri setelah selesai berlatih.

Kesiapan itu juga termasuk untuk laga terdekat Persib di kandang Borneo FC. Dia siap jika pelatih Mario Gomez memintanya untuk ikut ke Kalimantan dan tampil kembali setelah membela Indonesia.

"Jadi sebenarnya tak ada adaptasi. Situasi ini biasa menurut saya bukan awal untuk saya. Jadi pasti siap jika diminta bermain," tegas Febri.

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Sebelumnya, pelatih Persib Mario Gomez, menyebut kemangan atas Arema FC sangat bagus untuk pertandingan selanjutnya, karena anak asuhnya mendapat kepercayaan diri yang tinggi.

"Meski mungkin kita kehilangan satu pemain yaitu Bojan Malisic, karena dia sudah mendapatkan akumulasi.Tetapi tidak apa-apa karena saya mungkin ada opsi lain untuk menggantikan dia," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.