Chelsea Buka Peluang Kembali Rekrut John Terry

Oleh Liputan6.com pada 15 Sep 2018, 07:53 WIB
Diperbarui 15 Sep 2018, 07:53 WIB
John Terry Resmi Pensiun dari Chelsea
Perbesar
Legenda Chelsea John Terry usai pertandingan melawan Sunderland di Stamford Bridge, Chelsea, Inggris, Minggu (21/5). Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir John Terry atas debutnya di The Blues (AP Photo/ Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Masa depan John Terry sebagai pesepak bola belum jelas setelah keluar dari Aston Villa. Hal inilah yang membuat manajer Chelsea, Maurizio Sarri membuka peluang untuk merekrutnya.

Perjalanan Terry bersama klub divisi Championship itu berakhir usai kekalahan atas Fulham di final play-off di bulan Mei lalu. Berkat itu, The Villa pun harus kembali berlaga di kompetisi kasta kedua tersebut musim ini.

Kini, Terry berstatus tanpa klub dan diisukan sedang masuk dalam radar klub Rusia, Spartak Moscow. Namun ia menyatakan keengganannya untuk bergabung dengan alasan keluarga.

Terry sendiri sempat mengungkapkan bahwa dirinya sudah berbicara dengan Maurizio Sarri perihal perannya di Chelsea nanti. Tetapi, pemain berumur 37 tahun itu menyatakan masih ingin bermain setidaknya satu tahun lagi.

"Terakhir kali saya berbincang dengannya, dia berkata ingin bermain untuk satu musim lagi, tetapi saya tidak tahu situasinya sekarang," ujar Sarri dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

"Saya berbicara dengannya satu pekan lalu, saya tidak tahu situasinya. Tetapi Chelsea adalah rumahnya, tentu saja," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Siap Sambut

Chelsea, Liga Inggris
Perbesar
Selebrasi pelatih Chelsea Antonio Conte bersama John Terry dan Nemanja Matic usai menang 3-0 atas Bournemouth pada pekan ke-36 Liga Inggris. (Adrian DENNIS / AFP)

Walaupun latar belakang mereka berbeda, tetapi Sarri tetap akan menyambutnya jika kembali suatu hari nanti. Ia meyakini Terry bisa menjadi panutan bagi setiap pemain asuhannya di Chelsea.

"Ya, tentu saja [dia akan disambut]. Dia akan menjadi sosok panutan bagi saya dan juga semuanya yang ada di sini," ujarnya.

"Semuanya terserah dirinya, bila dia masih ingin bermain, saya pikir tepat baginya untuk mencoba bermain. Bila dia ingin membantu kami, saya akan senang," katanya.

"Ini adalah rumah John Terry. Saya sangat terbuka dengannya karena sejarahnya dengan klub. Dia memenangkan segalanya dengan klub jadi semuanya tergantung dia."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓