Sukses

Sambut Asian Para Games 2018, Pemprov Jakarta Terima Apresiasi

Asian Para Games 2018 berlangsung 6-13 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sebulan, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional Asian Para Games 2018. Sejumlah persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan momen bagi para penyandang disabilitas tersebut.

Anggota DPRD Jakarta, Muallif, mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi Jakarta dalam menyiapkan seluruh fasilitas termasuk venue Asian Para Games yang rencananya berlangsung di Jakarta 6 hingga 13 Oktober mendatang.

"Kita kembali dapat kepercayaan jadi tuan rumah khususnya Jakarta menggelar Asian Para Games 2018. Semua venue olahraga sekaligus fasilitas penunjang untuk kenyamanan dan keamanan atlet penyandang disabilitas telah disiapkan secara optimal, termasuk kawasan wisma atlet Kemayoran serta Gelora Bung Karno Senayan. Kita apresiasi kinerja Pemprov Jakarta," ujar Muallif baru-baru ini di Jakarta.

Bahkan Pemprov Jakarta memperpanjang kebijakan perluasan ganjil genap yang sudah disepakati jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya hingga Asian Para Games berakhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, perubahan yang baru di antaranya ganjil genap tidak berlaku di sepanjang ruas Pondok Indah karena tidak dilewati rombongan Asian Para Games. Ganjil genap juga tidak diberlakukan pada Sabtu dan Minggu.

"Jadi ganjil-genap kalau kemarin Sabtu-Minggu berlaku, kalau sekarang Sabtu-Minggu tidak ada kebijakan ganjil-genap," jelas Anies di Balaikota Jakarta, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Tenis Meja

Sementara itu, latihan demi latihan hingga kini semakin giat dijalani para atlet Asian Para Games. Puluhan atlet tenis meja disabilitas misalnya, tekun berlatih secara maksimal di Hartono Trade Center Solo, Jawa Tengah.

Pelatih tenis meja disabilitas Indonesia Tri Baskoro Aji, mengatakan tuan rumah ditargetkan meraih dua medali emas, tiga medali perak, serta tiga perunggu.

"Target delapan medali ini tidak berlebihan mengingat para atlet mengaku siap bertanding dan hasil evaluasi pengalaman sejumlah laga internasional. Salah satu andalan pendulang emas Asian Para Games adalah duet ganda putra Komet Akbar-David Jacob," ungkap Tri Baskoro Aji. (Rama Ramadhan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.