Sukses

Kisah Chelsea Tolak Kylian Mbappe

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemandu bakat Chelsea, Serge Daniel Boga.

Liputan6.com, London - Raksasa Inggris, Chelsea, ternyata pernah menolak striker muda Prancis, Kylian Mbappe. Hal itu terjadi pada 2012 lalu.

Mbappe adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Di usia yang baru 19 tahun, ia sukses meraih dua gelar Ligue 1, satu Coupe de la Ligue dan satu Coupe de France.

Mbappe juga menjadi juara Piala Eropa U-19 dan menjadi pemain kunci yang mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Di luar kisah sukses itu, Mbappe ternyata pernah ditolak Chelsea. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemandu bakat The Blues, Serge Daniel Boga.

"Chelsea adalah yang pertama memberi Mbappe kesempatan uji coba. Kami melakukannya sebelum Real Madrid. Saya membawanya bersama keluarganya. Dia terampil, sama seperti sekarang. Dia bermain melawan Charlton dan menang 7-0. Setelah seminggu di Chelsea, kami pergi ke kantor. Manajemen berkata, "Dengar, kami menghargai apa yang kami lihat dari Mbappe, tetapi kami harus mengundang dia kembali untuk uji coba lagi dan kita lihat setelah itu," kata Boga seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penolakan Sang Ibu

(AP/Thanassis Stavrakis)

“Saya ingat apa yang ibunya katakan sampai hari ini. Dia berbicara dalam bahasa Prancis kepada manajemen dan saya yang menerjemahkan. Dia berkata, 'Dengar, anak saya tidak akan kembali. Jika Chelsea menginginkannya, kalian harus membawanya sekarang atau dalam waktu lima tahun mereka akan kembali untuk membelinya seharga 50 juta euro."

"Itu yang dia katakan kepada saya. Saya bilang, 'Tidak, saya tidak bisa mengatakan itu pada mereka. Itu terlalu sombong untuk saya.' Tapi dia benar. Harganya bahkan tidak 50 juta euro, tetapi 180 juta euro. Jadi, dia tahu kualitas putranya dan dia benar," Boga menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bela PSG

Mbappe sendiri kini membela Paris Saint-Germain (PSG). Musim ini, ia sudah menyumbangkan empat gol dan dua assist dalam tiga pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Kylian Mbappe