Sukses

Pelatih MU Sewot Carragher Serang Rashford

Manajer Manchester United (MU) ini menyebut Carragher terobsesi dengan dirinya dan The Red Devils.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho tidak tinggal diam terhadap ucapan Jamie Carragher soal Marcus Rashford. Manajer Manchester United (MU) ini menyebut Carragher terobsesi dengan dirinya dan The Red Devils.

"Mereka yang bangun di pagi hari dan hal pertama yang ada di pikirannya adalah Jose Mourinho dan MU, saya kasihan kepada mereka," kata Mourinho seperti dilansir The Sun.

Kritik Carragher soal nasib Rashford disampaikan saat menjadi komentator Sky TV. Legenda Liverpool ini menyebut Rashford seharusnya pindah lantaran jarang dimainkan MU.

Carra -sapaan akrab Carragher- menyebut Rashford seharusnya pindah ke tim seperti Everton. Itu berguna agar Rashford semakin sering bermain.

Terkait saran ini, Mourinho menilai Carragher tidak netral. "Beberapa orang, publik tahu mereka punya gaji ganda. Mereka juga bekerja bagi klub dan tentu saja mereka tidak independen," ujar Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampik dengan Statistik

Mourinho pun membantah ucapan Carragher dengan statistik. Manajer asal Portugal ini membeberkan kalau Rashford justru lebih sering bermain di bawah asuhannya.

"Dengan saya dalam dua musim, dia tampil 105 kali, 5774 menit, 63,7 pertandingan dan 90 menit termasuk lima final. Jadi, orang-orang yang menyinggung hal ini, saya pikir mereka agak linglung," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Marcus Rashford di MU

2015/16: 18 main, 8 gol

2016/17: 53 main, 11 gol

2017/18: 52 main, 13 gol

2018/19: 3 main, 0 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU