Sukses

Kevin / Marcus Dipaksa Kerja Keras ke Semifinal Japan Open 2018

Kevin / Marcus harus bermain rubber game untuk meraih tiket semifinal Japan Open 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon harus bekerja keras untuk meraih tiket semifinal Japan open 2018. Ganda putra nomor satu dunia itu harus bermain selama 49 menit untuk mengalahkan wakil Belanda, Jelle Maas / Robin Tabeling.

Untuk menyingkirkan Jelle / Robin di perempat final Japan Open 2018, Kevin / Marcus harus bermain rubber game. Pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 itu menang 21-10, 17-21 dan 21-14.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (14/9/2018) siang WIB, pertandingan kedua pasangan berjalan begitu sengit, terutama di gim kedua dan ketiga. Pada gim pertama, Kevin/Marcus masih belum menemukan hambatan berarti dan bahkan unggul jauh 11-2.

Namun di gim kedua, Kevin / Marcus terbawa tempo permainan lawan. "Lawan bermain lepas, pertahanan mereka bagus dan mereka lebih banyak variasi di servis," kata Marcus usai pertandingan.

"Kami sebetulnya sudah bermain cukup baik di gim pertama, namun pada gim kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat lawan bisa mengembangkan permainan dan main lebih baik lagi," jelas Kevin.

"Di gim ketiga, kami mencoba bermain lebh fokus dan tidak mau lagi terbawa irama permainan lawan yang pelan. Kami berusaha mempercepat tempo permainan dan kembali ke pola permainan kami," ucap Marcus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Lawan

Kevin / Marcus masih menanti calon lawan mereka di semifinal. Lawan mereka kemungkinan pasangan tuan rumah Takuro Hoki / Yugo Kobayashi atau He Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tengah berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok. Untuk sementara skor 1-1 setelah Fajar / Rian memenangi gim kedua dengan skor 21-18.

Di gim pertama, Fajar / Rian harus mengakui keunggulan Li / Liu setelah bermain duece dengan skor 20-22.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.