Busquets Semakin Matang Bersama Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 14 Sep 2018, 18:30 WIB
Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets

Liputan6.com, Barcelona - Sergio Busquets sudah 10 musim bersama Barcelona. Selama itu, Busquets tak pernah sekalipun melewatkan momen bersama Barcelona karena tenaganya selalu terpakai asal tidak cedera.

Pada musim 2018/19, pemain berusia 30 tahun merasa perannya akan lebih krusial menyusul kedewasaan dan pengalaman yang bertambah.

Busquets adalah sosok yang sentral bagi lini tengah Barcelona sejak promosi ke tim utama pada tahun 2008. Ketika itu, ada nama Josep Guardiola yang mempromosikan Busquets dari Barcelona B ke tim utama. Pep adalah pelatih Busquets saat masih di Barca B.

Pada musim debutnya, Busquets memainkan 24 pertandingan di La Liga. Jumlah yang terus bertambah pada musim-musim selanjutnya. Bahkan, posisi Busquets di lini tengah Barca kini semakin sulit digantikan oleh pemain lain.

Silih berganti pelatih datang ke Barcelona, tapi posisi Busquets tidak tergeser. Dan, pada usia yang sudah menginjak 30 tahun, Busquets yakin bakal memiliki peran yang lebih vital lagi bersama Blaugrana.

 

2 of 3

Pengalaman dan Kedewasaan

Liga Spanyol-Barcelona-Sevilla
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets (AP Photo/Manu Fernandez)

Usia 30 tahun adalah periode yang krusial bagi seorang pemain sepakbola. Pada usia tersebut, kematangan seorang pemain dalam puncaknya. Busquets menyadari hal tersebut dan siap memberikan kontribusi besar untuk Barcelona pada musim ini.

"Saya pikir, sekarang saya adalah pemain yang jauh lebih lengkap. Saya telah memainkan banyak pertandingan dan meraih banyak gelar. Hari ini, saya lebih dewasa dan berpengalaman," ucap Busquets.

"Saya juga masih punya ambisi untuk terus berada di tim utama dan selalu bermain inti," sambung peraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 bersama timnas Spanyol tersebut.

3 of 3

Ingat Momen Ketika Debut

Busquets pun mengaku masih ingat dengan momen dimana dia menjalani debutnya bersama tim utama Barca. Debutnya terjadi pada tahun 2008, ketiga Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Racing Santander di Camp Nou.

"Saya mengetahui sehari sebelumnya jika saya akan bermain dan itu terjadi di Camp Nou. Saya sangat gugup tapi semua orang berkata pada saya untuk santai karena pelatih [Pep Guardiola] sudah kenal saya dan melatih saya sejak di Barcelona B," kenang Busquets.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓