Sukses

Persib Sempat Waswas Hadapi Arema FC

Menjamu Arema pada pekan ke-21 Liga 1, Persib menjalani persiapan kurang ideal.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengalahkan Arema FC 2-0 pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018). Gol kemenangan Maung Bandung dicetak Atep menit ke-43 dan sontekan Bojan Malisic pada menit ke-63.

Hasil ini membuat Persib kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1. Supardi Nasir dan kolega telah mengumpulkan 38 poin dari 21 pertandingan.

Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez mengatakan menghadapi tim berjuluk Singo Edan, skuatya menjalani persiapan kurang ideal. Sebab, timnya gagal menjalani laga uji coba dengan klub papan atas.

"Kami bisa menang dan ini laga penting bagi kami karena laga kandang. Ini seperti pertandingan derby karena yang dihadapi adalah Arema. Perlu diingat, mereka juga tim yang bagus dan ini laga pertama kami setelah libur satu bulan," kata Gomez usai laga.

"Memang kami tidak terlalu nyaman memegang bola, tapi itu normal karena kami tidak mainkan banyak uji coba setelah libur. Yang penting kami kami menang, semua pemain mau berlari, semua mau bekerja untuk menang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borneo FC

Gomez mengingatkan anak asuhnya untuk segera melupakan euforia kemenangan atas Arema FC. Ia meminta anak asuhnya mulai fokus persiapan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (17/9/2018) mendatang.

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut menjelaskan mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen sangat penting demi menjaga peluang juara pada akhir musim.

3 dari 3 halaman

Tanpa Malisic

"Penting ketika kamu menang, untuk pertandingan berikutnya kamu akan lebih percaya diri dan itu bagus. Kami hanya kehilangan (Bojan) Malisic karena menerima akumulasi kartu kuning dan tidak akan bermain Senin nanti dan akan main Sabil," ucapnya.

"Kami punya waktu empat hari, bukan waktu yang cukup tapi kami harus bermain dan tim lain juga mengalami itu. Hari ini kami nikmati dulu kemenangan dan baru besok berpikir soal laga melawan Borneo," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.