Sukses

Tinggalkan Arsenal, Ivan Gazidis Segera Gabung AC Milan

Banyak fans Arsenal yang mengapresiasi sosok 53 tahun ini

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Ivan Gazidis di Arsenal mulai terungkap. Sang direktur dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk pindah ke AC Milan dalam waktu dekat.

Gazidis sendiri bisa dikatakan sudah menjadi salah satu ikon di Arsenal. Ia pertama kali menerima pekerjaan di London Utara itu pada tahun 2008 setelah sebelumnya ia berkarir di tim manajemen MLS.

Selama kurang lebih 9 tahun berkarir di London Utara, banyak fans Arsenal yang mengapresiasi sosok 53 tahun ini. Ia disebut memiliki performa yang bagus dalam menangani keuangan Arsenal sehingga para fans puas dengan kehadirannya.

Pada musim panas ini, Gazidis sudah dirumorkan akan meninggalkan Emirates Stadium. Dan menurut lapoiran Gazzetta Dello Sport, sang Direktur katanya sudah sepakat untuk pindah dari Arsenal ke AC Milan dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Sepakat

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa proses negosiasi antara AC Milan dan Gazidis berjalan dengan lancar.

Pria kelahiran Afrika Selatan itu kabarnya sudah menyepakati sebagian besar kontraknya di AC Milan. Namun masih ada beberapa detail kecil dalam kontraknya yang masih perlu dibicarakan lebih lanjut.

Namun salah satu poin dari kesepakatan Milan dan Gazidis adalah sang direktur akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan selama berada di San Siro.

3 dari 3 halaman

Tugas Berat

Salah satu alasan mengapa AC Milan berani membayar mahal Gazidis karena Pria 53 tahun itu ditugasi untuk membenahi keuangan AC Milan.

Seperti yang sudah diketahui, AC Milan tengah mengalami permasalahan keuangan. Mereka terkena sanksi Financial Fair Play akibat alur keuangan mereka yang berantakan.

Gazidis sendiri memiliki reputasi sebagai salah satu pakar ekonomi di dunia sepakbola, dan kerjanya sudah terbukti di Arsenal. Untuk itu Gazidis diharapkan bisa membenahi kekacauan keuangan AC Milan secepatnya.

Selain membenahi keuangan Milan, Gazidis kabarnya juga menjadi agen Rossonerri untuk membawa Aaron Ramsey ke San Siro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ivan Gazidis