Sukses

Eks Pemain Anggap Pertahanan Arsenal Masih Rapuh

Arsenal masih berada di papan tengah klasemen.

Liputan6.com, London - Penampilan Arsenal yang belum mengesankan awal musim ini membuat Alan Smith kecewa. Eks pemain The Gunners itu menilai lini pertahanan masih menjadi masalah untuk tim asuhan Unai Emery.

Emery sebenarnya sudah berusaha menambah kekuatan pertahanan Arsenal. Dia mendatangkan Sokratis Papastathopoulos dan Stephan Lichtsteiner. Namun dua pemain tersebut ternyata masih belum cukup.

Smith menilai Emery harus melakukan perubahan drastis dalam pertahanan Arsenal. Bek-bek Arsenal saat ini begitu mudah kebobolan.

Menurut Smith, buruknya pertahanan Arsenal sebagian juga disebabkan oleh gaya bermain yang coba diterapkan Emery. Taktik Emery lebih banyak melibatkan pemain bertahan, kiper dan bek diminta lebih berani mengalirkan bola.

"Itu (pertahanan) adalah area yang saya harap bisa jadi lebih baik secepat mungkin. Pertahanan Arsenal mengecewakan, lihat saja jumlah peluang lawan, jangan perhatikan dulu jumlah kebobolan mereka," kata Smith dilansir Tribal Football.

"Sebagian penyebabnya adalah tuntutan Emery untuk bermain dari belakang dan jelas terlihat Petr Cech tidak begitu nyaman di beberapa situasi," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Musuh Semangat

Lebih lanjut, Smith merasa kelemahan Arsenal itu akan membuat tim lawan lebih percaya diri melancarkan serangan. Dia percaya Emery akan belanja besar-besaran untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"(Pertahanan lemah) itu memberi semangat untuk tim lawan. Pelatih mana pun akan senang membangun tim mulai dari belakang, membangun landasan yang kuat, mungkin dia butuh beberapa bursa transfer untuk melakukannya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.