Sukses

Dzeko Berencana Akhiri Karier di AS Roma

Dzeko menjadi andalan di lini depan AS Roma.

Liputan6.com, Roma - Edin Dzeko ternyata sangat senang membela AS Roma. Bahkan, dia siap mengakhiri karier di klub raksasa Italia tersebut.

Dzeko bergabung dengan Roma pada musim 2015/16 yang lalu. Ketika itu, Roma meminjamnya dari Manchester City. Semusim berselang, Roma mempermanenkan status Dzeko dengan membayar 11 juta euro kepada The Citizens.

Sejak musim pertamanya, Dzeko langsung jadi pemain penting bagi Roma. Eks pemain Wolfsburg tersebut jadi andalan Roma di lini serang. Karena alasan tersebut, Roma punya rencana besar untuk memberikan kontrak baru bagi Dzeko.

AS Roma telah moyodorkan tawaran kontrak yang membuat Dzeko berada di Stadion Olimpico hingga tahun 2021. Pada musim terakhirnya, Dzeko akan berusia 35 tahun. Usia yang cukup ideal baginya untuk memutuskan pensiun.

AS Roma pun sudah menyiapkan jabatan baru jika Dzeko bersedia pensiun. Dzeko akan mendapatkan posisi dalam jajaran Direktur Olahraga bersama Monchi dan Francesco Totti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Sebagai gantinya, Dzeko akan mendapatkan pemotongan gaji dari Roma. Saat ini Dzeko menerima gaji senilai 4,5 juta euro. Dalam kontrak barunya, Roma hanya akan memberi gaji sebesar 4 juta euro pada pemain asal Bosnia tersebut.

Ada dua modal bagus yang dimiliki oleh Dzeko untuk bisa menjadi Direktur Olahraga di Roma. Pertama, Dzeko baru saja mengantongi gelar manajemen olahraga dari Universitas Sarajevo.

Kedua, Dzeko punya kemampuan berbicara dalam banyak bahasa. Dzeko mampu berbicara bahasa Bosnia, Ceko, Jerman, Inggris, dan Italia. Jadi, ini akan memudahkannya menjalin relasi dengan para pemandu bakat di dunia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.