Sukses

Guardiola Bakal Kembali Latih Barcelona

Guardiola berencana balik ke Barcelona suatu hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Josep Guardiola mengirim sinyal bakal kembali melatih di Barcelona. Namun Pep tidak akan melakukannya dalam waktu dekat.

Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses di Barcelona. Dia melatih Lionel Messi cs selama empat tahun dari 2008 hingga 2012. 

Pencapaian Guardiola di Barcelona sungguh luar biasa. Pada musim debutnya, Guardiola menyapu bersih seluruh gelar juara yang tersedia.

Total tiga trofi La Liga, dua Liga Champions dan dua Copa del Rey dipersembahkan Guardiola kepada Barcelona sewaktu menjadi pelatih.

Berbicara kepada Universo Valdano, Guardiola mengaku ingin kembali ke Barcelona di penghujung karier kepelatihannya. Tapi dia tidak akan melatih tim utama, Guardiola ingin memoles La Masia.

"Saya akan menyelesaikan lagi di mana saya memulai. Langkah terakhir saya melatih adalah dengan Barcelona di La Masia," tutur Guardiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Lama

Guardiola memang memulai karier kepelatihan bersama tim junior Barcelona pada tahun 2007. Hanya semusim, Guardiola dipromosikan ke tim utama.

Tentu saja Guardiola tidak akan kembali dalam waktu dekat. Karier kepelatihannya masih sangat panjang. Pria plontos ini baru berusia 47 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.