Sukses

Tevez Ungkap Perbedaan Latihan Ronaldo dengan Messi

Ronaldo selalu bekerja keras di gym, sementara Messi punya hak istimewa saat sesi latihan.

Liputan6.com, Buenos Aires - Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Carlos Tevez cukup beruntung. Dia pernah bermain dengan dua pemain terhebat dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tevez pernah bermain bersama Ronaldo saat keduanya memperkuat Manchester United. Eks Manchester City itu juga memperkuat Timnas Argentina bersama Messi.

Dikutip dari Bleacher Report, Tevez mengatakan, Messi mempunyai hak istimewa saat latihan. Karena bakatnya, Messi diizinkan tidak berlatih di gym.

"Saya tidak pernah melihat Lionel Messi di gym," kata striker berusia 34 tahun tersebut.

"Saya juga tidak pernah melihatnya berlatih untuk menghentikan bola atau latihan (di lini pertahanan) sejenisnya. Semuanya terasa natural untuknya. Tapi khusus untuk tendangan penalti, Messi baru berlatih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Pekerja Keras

Sementara untuk Ronaldo, Tevez menyebut bintang Timnas Portugal itu sangat pekerja keras. Ronaldo selalu menyempatkan dirinya membentuk otot di gym.

"Selain datang lebih awal, Cristiano selalu menyempatkan diri ke gym setelah berlatih. Ini sudah menjadi obsesinya, menjadi yang terbaik dalam segalanya," ucap striker Boca Juniors tersebut.

"Ketika latihan dimulai pukul sembilan pagi dan saya datang pukul delapan, dia sudah berada di gym. Bahkan, ketika saya datang pukul 7.30, dia juga sudah berada di sana."

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Saingi

Tevez sendiri mengatakan, dirinya sangat sulit mengimbangi gaya latihan Ronaldo saat masih satu tim di Manchester United.

"Saya kemudian bertanya-tanya pada diri sendiri, 'Bagaimana cara untuk mengakalinya?' Jadi suatu hari saya mencoba datang latihan pukul enam, namun ternyata dia sudah berada di sana! Masih terlihat mengantuk, namun dia ada di sana," ujar Tevez mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.