Sukses

Pedro Wuner Perbaiki Hasil di FIM Asia Supermoto Filipina

Pedro Wuner perlahan-lahan terus memperbaiki peringkat di FIM Asia Supermoto Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia, Pedro Wuner terus memperbaiki torehannya di kejuaraan supermoto Asia bertajuk FIM Asia Supermoto 2018. Pada putaran kedua yang berlangsung di Quirino Grand Stand,Manila, Sabtu dan Minggu (9/9/2018), dia sukses finis ke 10 dan 8.

Ini sudah menjadi target pembalap kelahiran Manado ini untuk memperbaiki hasil di kelas utama.Pedro Wuner harus mencari setelan yang pas untuk menaklukkan sirkuit Quirino Grandstand yang bersejarah. Maklum sirkuit ini sangat teknis dan sulit ditaklukkan.

Belum lagi hujan di Minggu pagi membuat beberapa bagian sirkuit banjir. Hujan itu juga merusak beberapa tenda tim, menyebabkan sedikit penundaan jadwal. Meski begitu, Pedro Wuner tetap fokus untuk meraih hasil bagus di dua race yang dilombakan.

Hujan yang mengguyur di bagian trek tanah juga membuat para pebalap harus berjuang ekstra untuk menemukan jalur balap terbaik. Pada Race atau Moto 1, Pedro Wuner berhasil finis di posisi 10 dengan best time 44,812detik. Di Moto 2, Pedro Wuner tampil lebih baik dan mampu finis di peringkat 8 dengan best time 44,070detik.

"Dengan turunnya hujan memang membuat kita harus lebih waspada di Seri 2 FIM Asia Supermoto ini. Di hari Jumat (7/9), saya dan para pebalap lainnya juga terpaksa latihan di trek basah. Sampai sesi kualifikasi juga sirkuit masih basah," kata Wuner seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Maksimal

Kondisi sirkuit yang sempit membuat Pedro Wuner harus menghindari berbuat kesalahan. Hanya saja, motor balap Kawasaki KX450F lansiran 2011 dirasakan oleh Pedro Wuner membuatnya kurang maksimal untuk bisa bersaing di lini depan.

"Kalau sirkuitnya sih oke menurut saya dengan trek tanahnya sekitar 35 persen. Hanya saja saat balapan final trek tanah dalam kondisi sedikit basah, jadi perlu kontrol. Persaingan menjadi semakin seru, apalagi untuk para pebalap di urutan 6 kebawah," ujarnya.

Hasil akhir Pedro Wuner di FIM Asia Supermoto Filipina 2018 ini mampu bertengger di peringkat 9 dengan total 24 poin. Kini Pedro Wuner yang disponsori oleh helm JPX, Oakley, Djagung Racing, dan Eplus menduduki posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 47 poin.

Sementara itu, jawara di FIM Asia Supermoto Filipina 2018 adalah Simon Vihelmsen. Pebalap asal Denmark tersebut mampu finish terdepan di Moto 1 dan Moto 2.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.