Sukses

Batal Gabung MU, Alderweireld Tak Kecewa

MU sempat mengincar Alderweireld di bursa transfer lalu. Namun, Tottenham menolak melepas sang pemain.

Liputan6.com, London - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengaku tak kecewa batal gabung Manchester United (MU). Ia tetap bahagia bertahan bersama The Lilywhites.

Kontrak Alderweireld bersama Tottenham akan habis tahun depan. MU sempat mengincarnya di bursa transfer lalu. Namun, Tottenham menolak melepas sang pemain.

"Aku cepat mengerti, bersama dengan penasihatku, bahwa aku akan tinggal di Tottenham dan tak pindah ke MU. Namun, aku tidak bisa membahas tentang semua yang dikatakan dalam konferensi pers oleh pelatih," kata Alderweireld seperti dilansir Soccerway.

"Ini bahkan kemenangan pribadi bagiku untuk mendapatkan tempatku kembali di tim. Aku bekerja keras untuk itu. Ini bukan kekecewaan bahwa aku gagal pindah. Orang-orang mengatakan bahwa aku ingin meninggalkan klub, tetapi itu tidak benar. Tidak semua yang dikatakan di media sudah benar. Aku hanya mencoba membantu Tottenham dengan kemampuan yang aku miliki."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemilang di Piala Dunia

(AFP/Oli Scarff)

Meski jarang bermain musim lalu, namun Alderweireld tetap jadi pilihan utama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Ia berhasil mengantar Setan Merah lolos ke semifinal.

"Piala Dunia baik untukku. Aku bekerja keras dan menunjukkan apa yang bisa aku lakukan," Alderweireld menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alderweireld

Alderweireld sendiri sudah mengoleksi 83 caps bersama Timnas Belgia. Ia juga mengoleksi tiga gol.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.