Sukses

DBL 2018 Seri Jakarta Dibagi Empat Region

Seri Jakarta akan semakin seru dengan dibagi empat Region.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi basket pelajar terbaik dan terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) membuat perubahan baru pada Honda DBL 2018 seri Jakarta. Kini seri di ibukota dibagi empat region. 

Region pertama adalah West Region yang digelar di GOR Lokasari pada 8-15 September 2018. Setelah itu ada North Region (Jakarta Utara dan Pusat) yang berlangsung di GOR Cempaka Putih pada 22-29 September. Lalu, South Region (Jakarta Selatan) di GOR Bulungan (13-20 Oktober). Serta, East Region (Jakarta Timur) pada 26 Oktober-2 November di GOR Rawamangun. 

"Biasanya seri Jakarta cuma satu kali, tahun ini kami membuat perubahan sehinhha seri Jakarta dibagi empat region. Tahun ini kami memang berniat membesarkan Honda DBL di Jakarta," ujar Roky Maghbal, senior manager communication PT DBL kepada Liputan6.com.

"Kami tak menutup mata banyak sekolah yang mau ikut tapi mereka terkendala geografis. Kita semua tahulah Jakarta kan macet parah," lanjut Roky. 

Dua tim yang melaju ke final di tiap region baik kategori putra maupun putri akan lolos ke babak puncak atau Championship yang bakal dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, 10 hingga 17 November mendatang.

Salah satu tim yang jadi unggulan di Seri Jakarta adalah SMA Bukit Sion. Mereka sudah pernah menjadi juara Hond DBL Jakarta tiga kali. Bukit Sion diperkuat Darryl Sebastian yang merupakan penggawa timnas Indonesia junior. Dia juga pernah terpilih sebagai Jr NBA Indonesia All-Star 2015 serta DBL All-Star tahun lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Amerika

Bukit Sion sudah memberi bukti layak diunggulkan dengan menghajar SMA Abdi Siswa 78-14 pada Selasa (11/9/2018). Status unggulan membuat tim-tim lain termotivasi untuk mengalahkan Bukit Sion. 

”Kami punya target melaju mulus hingga babak puncak West Region ini, dan berharap nantinya bisa ketemu tim favorit SMA Bukit Sion,” ujar Yepta Ricardo, kapten tim putra SMK Yadika 2.

Pemain yang tampil menonjol berpeluang masuk DBL All-Star sehingga berkesempatan pergi ke Amerika Serikat. Tim yang menjadi juara provinsi juga bakal mendapat sertifikat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.