Sukses

Dikabarkan Tangani MU, Ini Jawaban Zinedine Zidane

Zidane dikabarkan ingin menggantikan Jose Mourinho di MU.

Liputan6.com, Manchester - Rumor menyebut Zinedine Zidane bakal menggantikan Jose Mourinho di Manchester United (MU). Setelah diam, dia akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya.

Zidane tengah menganggur usai meninggalkan Real Madrid musim panas lalu.

Dia bekerja di Santiago Bernabeu selama dua setengah musim dan mempersembahkan tiga titel Liga Champions.

Dengan reputasi cemerlang, sosok berusia 46 tahun tersebut dianggap sebagai kandidat ideal untuk meneruskan kerja Mourinho di Old Trafford. Terlebih Zidane mengedepankan sepak bola menyerang sesuai filosofi asli The Red Devils, tidak pragmatis seperti Mourinho.

Posisi Mourinho juga dipertanyakan akibat hubungan buruk dengan beberapa personel dalam klub, serta kinerja buruk MU di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Zidane

Zidane mengaku tidak sabar kembali bekerja di sisi lapangan. Dia menilai menjadi pelatih merupakan profesi yang diinginkannya.

"Saya yakin bakal menangani tim lagi dalam waktu dekat. Saya suka pekerjaan itu dan selalu terlibat di sepak bola sepanjang hidup," katanya, dilansir Manchester Evening News.

3 dari 3 halaman

Cemerlang Sebagai Pemain

Sebelum bersinar sebagai pelatih, Zidane dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia meraih berbagai penghargaan bersama Juventus, Real Madrid, dan Timnas Prancis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane