Sukses

Gelandang Arsenal Punya Potensi Seperti Kante

Pemain asal Uruguay ini dibeli oleh Arsenal dari Sampdoria pada musim panas kemarin. Ia berbandrol sekitar 26 juta pounds.

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, berharap Lucas Torreira bisa memiliki efek yang sama di skuat The Gunners seperti NGolo Kante di dalam tim Chelsea.

Gilberto adalah mantan gelandang bertahan The Gunners. Ia memperkuat Arsenal dari tahun 2003 hingga tahun 2008.

Selepas kepergiannya dari Arsenal, tak ada pemain yang benar-benar bisa menggantikannya di lini tengah. Padahal mereka pernah diperkuat pemain seperti Francis Coquelin, Mathieu Flamini hingga Mohamed Elneny.

Sekarang Arsenal memiliki gelandang bertahan baru. Ia adalah Torreira.

Pemain asal Uruguay ini dibeli oleh Arsenal dari Sampdoria pada musim panas kemarin. Ia berbandrol sekitar 26 juta pounds.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat menunjukkan kebolehannya bersama timnas Uruguay sebelum pindah ke Arsenal. Ia bermain solid selama di Piala Dunia 2018.

Torreira diharap bisa memberikan perlindungan bagi lini belakang The Gunners. Akan tetapi karena tinggi badannya hanya 1.68 meter, ia disebut bisa kesulitan melakukan tugas tersebut.

Namun Silva mengatakan bahwa ukuran badan tak relevan dengan gaya sepakbola modern seperti sekarang. Ia lantas mencontohkan Kante yang sukses di Leicester City, Chelsea dan timnas Prancis.

"Tentu saja, Anda punya Kante di Chelsea," ucapnya pada Goal International.

"Ia adalah pemain kecil. Ini tentang seberapa pintar mereka bermain di posisi ini, untuk menemukan bola terbaik untuk diberikan pada rekan, bermain bagus dan sederhana," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samai Kante

Gilberto kemudian ditanya apakah Torreira bisa memiliki dampak yang sama seperti Kante. "Saya harap demikian," jawabnya.

"Premier League tidak mudah. ??Anda harus bekerja keras untuk dianggap sebagai pemain top dan berkembang dari laga ke laga, musim demi musim."

"Tapi ia punya potensi. Kami melihat itu di Piala Dunia, di mana ia melakukan pekerjaan hebat untuk Uruguay.

"Bukan hanya posisi ini, tetapi sepakbola telah banyak berubah. Cara bermainnya, semangat Premier League, benar-benar berbeda dari 10-15 tahun yang lalu, tetapi Anda harus mencoba dan beradaptasi."

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.