Sukses

Pelatih Atletico Madrid Sebut Oblak Lebih Baik dari Courtois

Sebelum Oblak, gawang Atletico Madrid dikawal Courtois.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa kiper Real Madrid Thibaut Courtois tidak akan mendapatkan tempat di timnya sekarang.

Simeone berpendapat bahwa kiper Atletico Madrid sekarang, Jan Oblak, lebih baik dari Courtois. Sebelumnya, Courtois pernah selama tiga musim dipinjamkan Chelsea ke Los Colchoneros.

Tapi, fakta itu tetap membuat Simeone yakin Jan Oblak punya kualitas lebih aik ketimbang Courtois. Simeone memuji Oblak sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

"Saya tidak akan memainkan dia (Courtois) sebagai starter, karena (Jan) Oblak lebih baik, itu normal jika Courtois mengatakan saya adalah orang jahat," ungkap Simeone, seperti dilansir Tribal Football.

Mengenai situasi kontrak Oblak, Simeone optimistis kiper asal Slovenia itu akan setia. Menetapnya Oblak, menurut Simeone, membuat Atletico Madrid tetap di level atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

"Saya harap dia (Oblak) memperbarui kontrak, klub mencoba melakukannya, ketika semuanya telah ditandatangani, itu akan baik untuk klub dan tim," ucap pelatih asal Argentina ini.

Simone juga heran kenapa Oblak tidak masuk nominasi tiga besar kiper terbaik dunia 2018. Tiga nominator itu terdiri dari Courtois, Hugo Lloris, dan Kasper Schmeichel.

3 dari 3 halaman

Kiper Terbaik

"Jelas bahwa jika dia pantas ada dalam nominasi itu, tidak diragukan lagi. Dunia berbicara tentang Oblak sebagai kiper terbaik, mengejutkan dia tidak ada di sana," beber pelatih berusia 48 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.