Sukses

Ini Masalah Utama Timnas Italia Versi Mancini

Timnas Italia belum juga mendapatkan kemenangan di UEFA Nations League.

Liputan6.com, Roma - Timnas Italia belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dalam dua laga UEFA Nations League, tim asuhan Roberto Mancini itu belum juga meraih kemenangan.

Teranyar, timnas Italia kalah 0-1 dari Portugal. Sebelumnya, Italia juga hanya bermain 1-1 melawan Polandia.

Setelah pertandingan melawan Portugal, Mancini mulai mendeteksi masalah utama yang dihadapi Italia. Dia mengatakan masalah utama Italia terletak pada ketidakmampuan mencetak gol.

Dalam laga yang digelar di Estadio da Luz ini, Italia takluk oleh gol tunggal yang dicetak oleh pemain yang musim ini dipinjamkan AC Milan ke Sevilla, Andre Silva, ketika babak kedua belum lama berjalan.

Dengan kekalahan ini, timnas Italia baru memetik 1 poin dari dua laga. Itu juga berkat hasil imbang yang diraih melawan Polandia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melawan Ketajaman

Meski menyatakan bahwa tim asuhannya sudah bermain bagus, Mancini juga menyoroti ketidakmampuan timnya untuk membobol gawang lawan.

"Sayangnya, kami membuat kesalahan dan harus mencoba untuk menguranginya, tapi anak-anak sudah memberikan segalanya. Kami harus mencetak gol untuk menang, jadi kami harus menemukan solusi baru dan berbuat lebih," ujar Mancini kepada Rai Sport.

"Di babak pertama kami lebih banyak menguasai bola dengan dua striker, setidaknya mereka bisa bermain berdua di depan, jadi itu bisa menjadi pilihan penting," dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pembelaan Mancini

Mancini membuat keputusan mengejutkan dalam laga ini, yakni dengan mengganti 10 pemain selain kiper dari laga kontra Polandia. Hanya Jorginho yang tetap menjadi starter di Lisbon.

"Kami harus membiarkan mereka berkembang, tak ada hal lain yang bisa dilakukan. Ketika pemain masih muda dan baru memulai bermain di level ini, ia akan menemui masalah, kami tahu itulah yang akan terjadi," imbuh Mancini.

"Ketika level kebugaran kami lebih baik lagi, itu adalah hal yang positif, tapi masalah utama yang harus kami pecahkan adalah tak mencetak gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.