Sukses

Joe Gomez Bikin Liverpool Lupakan Lovren

Jurgen Klopp memilih Joe Gomez sebagai pasangan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, John Aldridge meyakini hilangnya sosok Dejan Lovren dari skuat Liverpool saat ini tak akan berpengaruh pada kekuatan The Reds. Dia percaya hadirnya Joe Gomez sudah menutupi absennya pemain asl Kroasia itu.

Lovren memang terpaksa absen lebih lama karena cedera usai tampil bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 lalu. Dia tak bisa mengikuti sesi pramusim Liverpool dan terpaksa melewatkan empat laga awal Premier League musim ini.

Meski demikian, Liverpool tampak tak terlalu mencemaskan absennya Lovren. Sang pelatih, Jurgen Klopp memilih Joe Gomez sebagai pasangan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Gomez membayar kepercayaan tersebut dengan tampil apik di empat laga awal musim ini.

Menurut Aldridge, Klopp sebenarnya bersyukur karena hanya Lovren yang cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lega

Liverpool menyumbang cukup banyak pemain bagi timnas yang berlaga di Piala Dunia. Tentu cederanya Lovren adalah kabar buruk, tetapi Aldridge menilai Klopp cukup lega karena tak banyak pemain lain yang cedera.

"Mendengar Liverpool harus bermain tanpa Lovren untuk sebulan lagi adalah pukulan besar. Tetapi jika itu satu-satunya cedera yang datang setelah jeda internasional dan mengingat jumlah pemain Liverpool yang membela negaranya, saya yakin Klopp akan puas," kata Aldridge di tribalfootball.

"Pemain Kroasia itu (Lovren) mencapai performa terbaik dalam kariernya di paruh kedua musim lalu dan dia tampil apik di Piala Dunia."

"Akan tetapi, saat satu pintu tertutup, pintu lainnya terbuka," sambung dia.

Pintu itulah yang dimanfaatkan Joe Gomez dengan baik. Aldridge menilai Gomez tampil luar biasa di empat laga awal musim ini, khususnya saat melawan Leicester City beberapa pekan lalu. Dia percaya Gomez akan mengamankan posisinya di skuat utama Liverpool.

"Hal seperti itu terjadi di sepak bola (pemain cedera yang digantikan) dan itu memberi Joe Gomez lebih banyak waktu untuk mengamankan posisinya."

"Dia sudah tampil luar biasa untuk Liverpool dan melawan Leicester City mungkin salah satu laga terbaiknya," imbuh Aldridge.

"Fakta bahwa kita membicarakan soal Joe Gomez mengamankan tempatnya di depan Dejan menunjukkan betapa jauhnya dia sudah berkembang."

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.