Sukses

MU Angin-anginan, Gilberto Silva Minta Fred Bersabar

Masalah MU musim ini tampak jelas di barisan pemain bertahan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal memulai musim 2018/19 dengan hasil maksimal. Setan Merah hanya berhasil meraih dua kemenangan dan dua kekalahan di empat laga awal Premier League musim ini. Permainan mereka juga dinilai masih belum berkembang dari musim lalu.

Masalah MU tampak jelas di barisan pemain bertahan. Jose Mourinho sepertinya kesulitan menemukan formula empat bek yang paling kuat, Mourinho sering menggonta-ganti kombinasi empat bek MU di setiap laga. Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling dan Phil Jones masih dianggap kurang mumpuni untuk MU.

Pergantian bek yang terus-menerus tentu membuat MU kesulitan menemukan formasi dan ritme permainan yang tepat. Taktik MU tak berjalan dengan baik, Mourinho adalah sosok yang dikenal dengan permainan defensif, tetapi MU justru mudah kebobolan.

Kondisi ini tentu membuat beberapa pemain baru MU semakin sulit beradaptasi, salah satunya Fred.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi

Mantan pemain Arsenal yang juga menjadi agen Fred, Gilbreto Silva menyadari bahwa proses adaptasi Fred di MU berjalan lebih sulit. Dia menilai Fred adalah pemain hebat dan seorang gelandang serbabisa, hanya saja Fred butuh waktu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Fred adalah atlet yang serbabisa, saya sudah melihat dia. Dia sangat fleksibel dan dia bisa jadi gelandang bertahan pertama atau kedua," ujar Gilberto Silva di tribalfootball.

"Dia juga melakukan fungsi lain, dia sudah melakukan itu dahulu. Dia hanya perlu bersabar beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Premier League tidak mudah."

Lebih lanjut, Gilberto Silva juga mengingatkan Fred saat ini berada di tim hebat. Dia meminta Fred bersabar dan menjaga fokusnya di sesi latihan dan pertandingan. Ini baru awal, Fred akan menghadapi perjalanan panjang yang penuh rintangan bersama MU.

"Dia berada di tim hebat yang sedang menjalani masa sulit tetapi dia harus tetap fokus. Dia harus sabar dan mempelajari budaya Inggris sebaik mungkin untuk hidup di sana."

"Masih ada banyak hal yang menunggu di depan - ini baru awal - dan dia harus terus bekerja keras karena ada banyak rintangan di depannya," tandas Silva.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fred

  • Bola.net