Sukses

Egy Maulana Tak Mau Kecewakan Suporter Indonesia

Dalam laga uji coba, Egy Maulana bermain selama 60 menit.

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana Vikri sudah menjalani debut bersama tim utama Lechia Gdansk. Dia tampil saat Lechia Gdansk kalah 0-1 dari Karpaty Lviv dalam laga persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).

Dalam laga tersebut, Egy Maulana bermain selama 60 menit. Sayangnya, pemain berusia 18 tahun itu tak bisa membuat peluang peluang berbahaya di jantung pertahanan lawan.

Tentunnya, performa kurang memuaskan Egy Maulana itu membuat kecewa, tidak hanya Lechia Gdansk, tapi juga suporternya di Indonesia. Egy Maulana berjanji tidak akan membuat kecewa para fansnya.

"Ya, saya tahu bahwa fans di Indonesia ingin menyaksikan saya di tim Lechia. Mereka mendukung saya dan itu penting buat saya. Karena alasan ini, saya sangat berterima kasih pada mereka," katanya di media Polandia, Dziennik Baltycki.

"Saya tak ingin mengecewakan mereka dan mencoba bahwa saya terus lebih baik. Juga demi mereka, saya harus terus meningkatkan diri dengan banyak latihan," ujar Egy Maulana menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Belajar

Lebih lanjut, Egy Maulana menambahkan, dirinya masih belajar bersama Lechia Gdansk. Dia pun optimistis bisa menyerap banyak pelajaran dari debutnya bersama Lechia Gdansk.

"Saya ingin belajar dari pertandingan-pertandingan seperti ini, yang sangat berharga di masa depan," ujarnya.

"Itu adalah penampilan pertama saya bersama tim utama. Seperti yang kalian perhatikan, saya merasa gugup," kata Egy.

 

3 dari 3 halaman

Adaptasi

Bila nanti gagal bergabung dengan Garuda Nusantara, pemain berusia 18 tahun tersebut tetap profesional. Dia ingin belajar banyak bersama Lechia Gdansk.

"Saya menyadari bahwa saya harus tetap fokus untuk beradaptasi dengan iklim Gdansk, dan beradaptasi dengan tim," ucap Egy mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.