Indonesia Vs Mauritius: Unjuk Gigi demi Piala AFF 2018

pada 11 Sep 2018, 11:02 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menganggap penting laga uji coba melawan Mauritius. Menurutnya, laga nanti bisa menjadi panggung pemain senior untuk unjuk gigi untuk terpilih tampil di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan meladeni Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018). Partai ini termasuk ke dalam FIFA A Matchday sehingga memengaruhi posisi di peringkat FIFA.

Duet pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Danurwindo, memanggil 20 pemain untuk uji coba ini, termasuk sembilan wajah senior.

Kurniawan menyatakan, 20 pemain ini merupakan warisan pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, Luis Milla Aspas.

"Database ini sebenarnya sudah dibikin sejak Luis Milla masih di sini. Jadi berdasarkan penampilan pemain, ada pemain yang memang sudah didaftarkan dan sesuai dengan permainan yang diinginkan coach Luis Milla," ujar Kurniawan.

"Kesempatan ini sebenarnya untuk pemain baru menunjukkan kemampuannya."

"Ini merupakan persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018. Sebenarnya tim ini tak beda jauh dengan yang tampil di Asian Games 2018. Tentunya coach Bima sudah tau cara meracik tim ini, dan mudah-mudahan apa yang direncanakan bisa terwujud," imbuh Kurniawan.

Sumber: Bola.net