Sukses

Berakhirnya Dominasi Juventus di Timnas Italia

Juventus tak memiliki wakil sama sekali saat Italia melawan Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dalam dua dekade terakhir dikenal sebagai penyumbang pemain terbanyak di tim nasional Italia. Dominasi tersebut akhirnya berakhir pada 10 September 2018.

Tak ada satu pun pemain Juventus di daftar starter timnas Italia saat berhadapan dengan Portugal di ajang UEFA Nations League. 

Pelatih Roberto Mancini melakukan eksperimen dengan mengganti sembilan pemain yang diturunkan pada laga pekan lalu ketika bersua Polandia.

Percobaan dari Mancini ini membuat Juventus untuk pertama kali dalam 20 tahun tak menempatkan wakil di daftar starter. Mancini memberi kesempatan kepada pemain dari AC Milan, Roma, Torino, Lazio, Fiorentina, SPAL, Genoa and Chelsea untuk unjuk gigi.

Terakhir kali timnas Italia tak memiliki pemain Juventus dalam daftar starter terjadi pada 17 Juni 1998. Ketika itu Italia menang 3-0 atas Kamerun di Piala Dunia.

Praktis pada laga Portugal kontra Italia, hanya ada satu pemain Juventus yang tampil sejak menit awal. Itu pun di kubu Portugal, yakni bek kanan Joao Cancelo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Italia

Juventus dalam dua musim terakhir memang mulai jarang mengandalkan pemain asal Italia. Praktis cuma lini belakang yang masih bertumpu pada pemain Italia.

Di lini tengah, sudah tak ada pemain asli Italia pada musim ini. Sedang di lini depan tinggal menyisakan Federico Bernardeschi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.