Timnas Indonesia Janjikan Pemainan Agresif Lawan Mauritius

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Sep 2018, 12:45 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Cikarang - Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) dalam laga uji coba yang tercatat dalam kalender FIFA.

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia, kata Kurniawan Dwi Yulianto, yang menjadi asisten pelatih Skuat Garuda di laga ini, menjanjikan permainan menyerang. Kurniawan menilai Skuat Garuda dinilai sangat kompak.

Terlebih, skuat Timnas Indonesia didominasi oleh penggawa Asian Games 2018 lalu dengan kombinasi pemain senior pengalaman seperti Boaz Salossa, Bayu Pradana, hingga Rizky Pora.

"Kami akan bermain dengan gaya yang tidak jauh saat Asian Games lalu. Kami akan bermain cepat dan menekan sejak menit pertama," kata Kurniawan.

"Mudah-mudahan skema yang kami dapat berjalan dengan baik di pertandingan. Saya yakin Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan," ujarnya menambahkan.

2 of 3

Siap Tempur

Latihan Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran saat latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Senin (10/9/2018). Latihan ini persiapan jelang laga uji coba melawan Mauritius. (Bola.com/Vitalis Trisna)

Kurniawan melanjutkan, tim yang dipimpin Danurwindo dan Bima Sakti ini sudah siap melawan Mauritius. Dia menilai Skuat Garuda sudah lebih bagus usai gelaran Asian Games 2018.

"Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius," ucap Kurniawan.

"Kami sudah mengandalkan analisa dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kita waspadai," katanya melanjutkan.

 

3 of 3

Mauritius Tangguh

Calon lawan Timnas Indonesia ini merupakan sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar. Selain Pulau Mauritius, negara ini juga mencakup Kepulauan Cargados Carajos, Rodrigues dan Kepulauan Agalega.

Bila dibandingkan dengan negara-negara Afrika lainnya, sepak bola Mauritius jauh dari kata istimewa. Prestasi terbaik Mauritius hanya mencapai babak pertama Piala Afrika pada tahun 1974.

Meski sepak bola mereka tak terkenal, posisi Mauritius di ranking FIFA lebih baik dari Timnas Indonesia. Mauritius bnerada di peringkat 155, sembilan tingkat di atang Skuat Garuda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓