Sukses

Prediksi Persipura Vs Sriwijaya FC: Minus Boaz

Boaz Sallossa absen membela Persipura karena dipanggil Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Jakarta - Persipura langsung menjalani laga berat saat menantang Sriwijaya FC pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Selasa (11/9/2018). Persipura tak akan diperkuat kapten mereka, Boaz Salossa yang harus absen karena memperkuat Timnas Indonesia.

Absennya Boaz merupakan kerugian besar, karena sang pemain merupakan roh permainan Persipura. Ia simbol ketajaman tim pengoleksi lima gelar juara kasta tertinggi.

Walau demikian Persipura tetap percaya diri menyambut pertandingan melawan Laskar Wong Kito. Pelatih, Amilton Da Silva Oliveira, menyebut persiapan mereka di masa rihat kompetisi saat Asian Games 2018 berjalan baik

Amilton yang menggantikan Peter Butler yang dipecat di pengujung putaran pertama kompetisi punya waktu cukup banyak untuk beradaptasi dengan anak asuhnya.  Mereka disebut arsitek asal Brasil itu sudah mulai memahami taktik permainan yang ia usung. Kolektivitas antarpemain juga dinilai sudah mulai berjalan sesuai ekspekstasi.

"Dalam pemusatan latihan di Batu, Malang, saya mencoba membangun kekompakan tim dan pemahaman skema bermain. Saya melihat dari hari ke hari para pemain semakin fasih menjalankannya. Mereka juga mulai bisa bermain kolektif sebagai sebuah tim," kata Amilton.

Persipura musim ini ibarat kata membangun sebuah tim baru. Banyak pemain pilar mereka hengkang ke klub lain. Banyak pemain muda dikarbit masuk tim inti. Mereka punya skill individu yang oke, namun butuh waktu untuk membangun kebersamaan sebagai sebuah tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Beto

Sriwijaya FC jelas bukan lawan enteng bagi Persipura. Tim asuhan Subangkit memboyong pemain-pemain terbaik ke Tanah Papua.

Striker naturalisasi yang bersinar di Asian Games 2018 bakal diandalkan sebagai juru gedor. Ia bukan sosok asing bagi publik Persipura karena pernah bermain di sana beberapa tahun silam.

Kehadiran Beto menebalkan kepercayaan diri anak-anak Laskar Wong Kito, yang belakangan terseok-seok karena digoyang konflik internal.

"Beto memiliki pengaruh besar dalam tim. Ia tajam dan sosok pemain senior yang bisa menularkan mentalitas positif ke pemain lain," tutur pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

Laga ini akan jadi reuni bagi Beto dengan Hilton Moreira, rekan duetnya di Sriwijaya FC musim lalu yang kini berkostum Persipura.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (Belakang); Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai (Tengah);Hilton Moreira, Addison Alves, Gunansar Mandowen (Depan)

Pelatih: Amilton Da Silva Oliveira

Sriwijaya FC (3-6-1): Teja Paku Alam (Kiper); Mohamadou Alhadji, Alan Henrique, Goran Ganchev (Belakang); Esteban Vizcarra, Yu Hyun-koo, Achmad Faris, Syahrian Abimanyu, Risky Dwi Ramadhana, Nur Iskandar (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Subangkit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.