Sukses

Zidane Mungkin Saja Latih MU

Zidane termasuk calon manajer MU pengganti Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sepekan terakhir nama Zinedine Zidane santer dikabarkan akan melatih Manchester United. Mantan rekan setim Zidane di Real Madrid, Claude Makelele melihat bukan tak mungkin Zidane akan benar-benar berlabuh di MU.

MU kabarnya berencana mendepak manajer Jose Mourinho jika tak mampu memperbaiki prestasi tim. Pada awal musim 2018-2019, performa MU cukup memprihatinkan. 

Paul Pogba dan kawan-kawan sudah kalah dua kali dari empat laga awal. Mourinho juga belum pernah bisa membawa MU juara Liga Inggris dalam dua musim awalnya.

Akibat hasil buruk tersebut, posisi Mourinho mulai digoyang. Apalagi beberapa pemain pilar MU kabarnya sudah kehilangan kepercayaan terhadap Mourinho.

Jika Mourinho sampat ditendang, Zidane konon menjadi kandidat terkuat melatih MU. Kebetulan Zidane tengah menganggur usai meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Makelele yang mengenal baik Zidane sama sekali tak kaget jika eks pemain Juventus itu dikaitkan dengan MU. Makelele yakin Zidane akan segera kembali melatih

"Zidane bisa pergi ke mana dia mau. Dia memenangkan tiga Liga Champions. Tidak ada yang pernah melakukannya dalam sepak bola. Dia memiliki kesempatan untuk beristirahat sejenak. Tapi saya pikir dia akan kembali karena dia suka sepak bola," ujar Makelele kepada L'Equipe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane