Pelatih Mauritius Soroti Kualitas 3 Pilar Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 10 Sep 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 10 Sep 2018, 20:10 WIB
Boaz Solossa

Jakarta Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho, menyoroti kualitas ketiga penggawa Indonesia, yaitu Boaz Solossa, Febri Hariyadi, dan Stefano Lilipaly. Filho menganggap ketiga pemain itu memiliki kapasitas membuat Mauritius kerepotan dalam laga nanti.

"Setelah lihat video rekaman pertandingan Timnas Indonesia, saya lihat Indonesia menampilkan sepak bola menyerang yang amat bagus," kata Filho dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Senin (10/9/2018).

"Saya lihat mereka bakal dipimpin oleh penyerang yang bagus seperti Boaz Solossa. Di sektor sayap mereka ada Febri Haryadi. Sementara di lapangan tengah ada juga gelandang energik Stefano Lilipaly," tutur Filho.

Kehadiran ketiga pemain itu membuat lini serang Indonesia menjadi atraktif. Namun, kualitas lini depan bukanlah satu-satunya hal yang disoroti Filho.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson itu juga menganggap Indonesia memiliki lini belakang yang kukuh. Filho pun menegaskan anak-anak asuhnya bakal berjuang maksimal agar bisa membongkar pertahanan solid sang lawan.

"Selain punya penyerangan yang bagus, Indonesia juga memiliki pertanahan yang baik pula. Disitulah tantangannya, Kami akan coba memperbaiki bagaimana menyerang Indonesia," ujar Filho.

"Selain bertahan, di sini kami juga akan coba memperbaiki pola permainan agar bisa menembus pertahanan Indonesia. Kami akan coba perbaiki semuanya agar mempertunjukan permainan yang baik.

Timnas Indonesia akan menjamu Mauritius dalam pertandingan uji coba, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Laga ini merupakan persiapan bagi skuat Garuda untuk tampil di Piala AFF 2018.