Sukses

Barzagli: Ini Juventus Terbaik Sepanjang Karierku

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo musim panas lalu.

Liputan6.com, Turin - Andrea Barzagli menyebut skuat 2018/2019 sebagai tim terbaik yang pernah diperkuatnya selama membela Juventus. Namun, dia menganggap hal tersebut tidak berarti apa-apa jika La Vecchia Signora gagal merebut gelar.

Memasuki musim kesembilan di Allianz Stadium, Barzagli beberapa kali menjadi bagian tim hebat Juventus.

Pada satu titik dia pernah bermain bersama Gianluigi Buffon dan Alessandro Del Piero. Barzagli juga sempat tampil dengan Buffon, Andrea Pirlo, Paul Pogba, dan Carlos Tevez.

Namun, sosok berusia 34 tahun itu merasa tim tersebut tidak ada apa-apanya ketimbang skuat 2018/2019. Pasalnya, musim ini Juventus merekrut pemain terbaik dunia lima kali, Cristiano Ronaldo.

Juara Italia tujuh tahun terakhir tersebut turut memulangkan Leonardo Bonucci dan meningkatkan kualitas skuat dengan mendatangkan Emre Can, Mattia Perin, serta Joao Cancelo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buktikan di Lapangan

Barzagli antusias menanggapi situasi itu. Namun, dia juga mawas diri. "Di atas kertas Juventus musim ini terkuat yang pernah saya bela," katanya dilansir situs resmi klub.

"Namun prestasi diraih di lapangan. Kami mesti membuktikan kualitas," kata dia.

3 dari 3 halaman

Sudah Teruji

Sejauh ini Juventus sudah melakukannya. Mereka mencatat rekor 100 persen dari tiga pertandingan Serie A yang dijalani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.